Camat Caringin H Suhud Suhudiah: Pemberdayaan Obwis Bisa Dukung Ekonomi Desa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Kecamatan Caringin Kabupaten Garut merupakan salah satu kecamatan yang memiliki obyek wisata pantai yang belum dikelola dengan baik.

Berkaitan dengan itu Camat Caringin H Suhud Suhudiah dalam pemaparan Musrenbang di Desa Indralayang yang digelar hari ini Kamis (19/1/2023) mengatakan bahwa pembangunan pemberdayaan Obyek Wisata (Obwis) pantai bisa mendukung perekonomian masyarakat desa.

” Pemberdayaan Obwis pantai ini bisa mendukung pendapatan perekonomian masyarakat khususnya desa Indralayang,” kata Suhud.

Camat Suhud juga mengungkap bahwa pengentasan kemiskinan masih menjadi skala prioritas dalam RKPD kabupaten Garut di tahun 2024.

” Kita berharap di tahun 2024 anggaran penanganan Covid-19 bisa dialihkan untuk membangun desa,” harapnya.

Sementara Kepala Seksi PMD Wawan Hendrayana dari masing masing desa hanya lima program yang diusulkan. Lima Usulan program tersebut menggunakan metode Metaplant.

“Setelah melalui tahapan Rangking Vote Online, Intinya usulan tersebut prioritas untuk kebutuhan hajat hidup orang banyak,” jelasnya.

Kades Indralayang, Yanyan Wijana berharap lima Usulan yang menjadi skala prioritas di desa Indralayang bisa direalisasikan ditahun 2024,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang para pejabat Forkofimcam, para kepala UPT dan unsur desa lainnya. (Na/Buy)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply