Wasbang Babinsa Koramil 13/Csk Cegah Dan Antisipasi Tawuran Pelajar dan Gengster

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Kodam Jaya – Untuk mencegah terjadi tawuran antar pelajar dan pemberian materi Wasbang khususnya di wilayah binaan, Babinsa Caringin Sertu Aminudin bersama Pelda Surip, Serka Sarijo, yang juga anggota Koramil 13/Csk melaksanakan kegiatan rutin di sekolah – sekolah di wilayah binaan.

Hari ini, Senin (07/11/2022), Babinsa Caringin Sertu Aminudin kembali memberikan materi Wasbang dan penekanan tidak melakukan aksi tawuran kepada ±900 siswa – siswi di SMK Yaspisda  Desa Caringin , Kec Cisoka Kab Tangerang di wilayah Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa.

Hal ini disampaikan Babinsa mengingat maraknya kejadian tawuran antar pelajar dan gengster di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Tawuran bukanlah ciri khas siswa – siswi yang terpelajar. Tugas utama pelajar adalah rajin belajar untuk meraih cita – cita untuk masa depan yang dapat  membanggakan orang tuanya, Guru pembina sekolah dan masyarakat.

Selanjutnya Babinsa Sertu Aminudin  menyampaikan. agar saat bubaran sekolah segeralah pulang ke rumah, tidak perlu berkumpul – kumpul di pinggir jalan, lebih baik membantu orang tua di rumah.

“Saya juga menghimbau kepada para pelajar, disaat bubaran sekolah untuk menjaga ketertiban dan tidak perlu ikut- ikutan tawuran yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 13/Csk Kapten Inf Jefriansen Sipayung  mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan kepada pelajar, agar tertanam wawasan kebangsaan sehingga dapat mencegah tindakan – tindakan negatif seperti melakukan tawuran antar pelajar.

“Program Wawasan Kebangsaan rutin dilaksankan di sekolah – sekolah oleh para babinsa Koramil 13/Csk, Kodim 0510/Trs guna memberikan materi dan mengedukasi pelajar bahwa tindakan tawuran bukanlah tindakan yang dapat dibanggakan, tetapi sebaliknya lebih banyak ruginya bagi diri sendiri, orang tua dan masyarakat,” jelas Danramil.

Untuk itu, diharapkan Danramil, para pelajar dapat memaknai dan memetik pelajaran positif untuk meraih masa depan dan cita – citanya karena meraka adalah calon – calon generasi penerus bangsa.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Sekolah SMK Yapisda Kab. Tangerang H Hasbullah Sag Mpd, Lurah Desa Caringin Agus Padri Komarudin, Anggota Koramil 13/Cisoka Pelda Surip, Serka Sarijo, Babinkantibmas Desa Caringin Brigadir Aliyudin, Para Dewan guru, Para siswa – siswi SMK Yapisda Kab Tangerang.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply