Rayakan Idul Adha 1443 H, SMAN 5 Pematangsiantar Sembelih Hewan Kurban

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Seperti tahun sebelumnya, tahun ini SMA Negeri 5 Pematangsiantar kembali melaksanakan penyembelian hewan kurban. Penyembelian satu  ekor sapi  dilaksanakan di sekolah tersebut, Jalan Medan, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar. Senin (11/7/2022).

Kepala SMA Negeri 5 Pematangsiantat, Edwar Simarmata S.Pd,M.Si mengaku bersyukur karena tahun ini para guru di SMA Negeri 5 kembali berkurban. Pastinya ini menunjukkan jika guru mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk beribadah dan berbagi kepada sesama.

“Saya secara pribadi mengapresiasi semangat para guru untuk berkurban tahun ini. Semoga apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” terangnya.

Dikatakan, nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada para siswa yang kurang mampu dan para guru. Tentunya diharapkan daging kurban ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Sementara, Guru Agama Islam SMAN 5, Zulpriden Damanik mengatakan, Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan menjalin silaturahmi antar sesama keluarga besar SMAN 5 Penatangsiantar.

“Pemotongan hewan kurban yang dilakukan di SMAN 5 Pematangsiantar setiap tahunnya dilakukan dan pada tahun ini kita memotong kurban 1 ekor sapi. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama guru-guru SMAN 5 Pematangsiantar. Nantinya daging kurban ini dibagikan kepada 50 orang siswa-siswi fakir miskin kelas XI dan XII serta kepada guru-guru” kata Zulpriden.

Lanjutnya, dengan berkurban tersebut pihaknya dapat menjalin kerjasama yang baik sesama keluarga besar SMAN 5 Penatangsiantar. Serta meminta SMAN 5 terhindar dari hal-hal yang buruk atau hal negatif lainnya dan kedepan lebih baik lagi. 

“Dengan memaknai berkurban ini kita dapat menambah silaturahmi, khuwah Islamyah diantara kita guru-guru dan bukan hanya muslim saja, tetapi juga dengan guru-guru non muslim, karena hewan kurban yang dipotong ini nantinya kita nikmati  bersama-sama”ujarnya.

Adapun nama-nama 7 orang guru SMAN 5 Pematangsiantar yang berkurban pada Idul Adha 1443 H  antara lain, Amar Akbar bin MHD Rafiq, Muhammad Raziq Hanan bin Abdul Khaliq, Bima Ardiansyah Simarmata bin Edwar Simarmata, Adiba Farzana Lubis binti Achmad Syauri Lubis, Siti Yuli Hardianti binti Said, Rahmad Nasution bin Bahrum Nasution, dan Zul Hijjah Silalahi binti Nurlin Silalahi.

Toni Tambunan.

Share.

About Author

Leave A Reply