Kadis PUPR : Kembalikan Fungsi Kali Agar Aliran Air Kembali Normal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK, JAWA BARAT — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty menerangkan, bahwa untuk mengembalikan fungsi kali agar aliran air kembali normal. Maka, pihaknya telah melakukan normalisasi kali Pesanggrahan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

” Jadi, kami sudah melakukan normalisasi Kali Pesanggrahan dengan membuang sampah. Sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu atau Senin (9/5/2022),” ujar Citra, Kamis (12/5/2022).

Menurutnya, bahwa sesuai dengan kebutuhan, maka alat berat berupa amphibi untuk membantu Satuan Tugas (Satgas) di lapangan. Adapun kegiatan normalisasi yang ditargetkan selesai hari ini.

“Jadi paling telat, targetnya besok sudah selesai. Kami membuka satu regu Satgas yang terdiri dari 10 orang dan satu truk untuk mengangkat sampah menuju TPA Cipayung,” tutur Citra.

Citra menambahkan, bahwa dengan upaya ini bisa memaksimalkan fungsi kali dan tidak menghambat aliran dari hulu ke hilir. Dengan begitu, potensi terjadinya banjir bisa lebih dini.

“Mudah-mudahan kali yang telah kami normalisasi dapat bekerja dengan baik. Apalagi saat ini masih musim penghujan,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply