Presiden RI Resmikan Bendung Kamijoro

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Presiden H. Ir. Joko Widodo, meresmikan Bendung Kamijoro, yang berada di Dusun Kaliwulung, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DIY, didampingi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Bupati Bantul dan Bupati Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan Bendung Kamijoro sudah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Bendungan yang dibangun di aliran Sungai Progo ini sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan. Bendungan ini digadang-gadang menjadi multifungsi di Kabupaten Kulon Progo. yang memberikan manfaat mengairi lahan pertanian di Kabupaten Bantul dan meningkatkan kapasitas tanam, serta bermanfaat bagi persediaan air di Kulon Progo.

Jembatan yang berada di atas Bendungan juga memperpendek jarak tempuh antara Desa Tuksono dan Kamijoro kurang lebih 5 kilometer, ” tambahnya.

Presiden berharap agar masyarakat memanfaatkan Bendung Kamijoro dengan sebaik-baiknya, agar petani hidup lebih sejahtera, masyarakat disekitarnya pendapatan juga meningkat, dengan mengembangkan area di kiri-kanan Bendungan tersebut menjadi obyek wisata.

Peresmian Bendung Kamijoro ditandai dengan penekanan tombol dan penandatanganan Prasasti oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dilanjutkan dengan peninjauan Bendungan tersebut.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply