Ketua DPC Gerindra Bondowoso Pinta PAC Benahi Pengurus Ranting

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Ketua Dewan Pimpinaan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bondowoso, Setiyo Budi, meminta kepada semua pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) untuk membenahi kepengurusan tingkat Desa yaitu ranting. Instruksi itu berdasarkan realitas, sebelum Setiyo Budi memimpin DPC, masih kepemimpinan lama, terdapat ranting abal – abal.

“Pengurus ranting harus kita laporkan ke pengurus propinsi dan pusat. Tetapi, kenyataan yang ada hanya nama saja. Mulai saat ini, semua pengurus PAC Harus membenahi ranting dimasing – masing kecamatan,” kata Setiyo Budi di Kecamatan Grujugan, saat melakukan silaturahmi dengan pengurus PAC, Kamis (6/5).

Menurut Setiyo, penguatan pengurus merupakan hal yang paling utama dalam kepartaian. Apalagi pengurus tingkat bawah, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga pengurus Kecamatan harus serius melakukan pembenahan.

“Untuk saat ini, tidak perlu membahas lainnya. Fokus pada penguatan pengurus ranting,” ujarnya.

Setiyo meminta Maaf kepada semua pengurus PAC, setelah kepengurusan DPC mengalami perubahan kepemimpinan, baru bisa bertemu dengan pengurus PAC lantaran pademi.

“Kondisi pandemi telah menghambat Kegiatan kepartaian. Sejak saya memimpin DPC baru kali ini bertemu dengan PAC. Kedepan, kita kembali jalin silaturahmi untuk membesarkan partai,” terangnya.

Setiyo menjelaskan, setiap pemimpinan memiliki cara tersendiri untuk membesarkan partai. Tetapi pada dasarnya, kata Setiyo, besar dan tidaknya suatu partai bergantung kepada soliditas pengurus paling bawah. Sehingga, perlu adanya pembenahan untuk mencapai tujuan partai.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply