Idris Jadi Tokoh Inspiratif di Jambore 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Depok, Nina Suzana menerangkan, bahwa pihaknya telah menggelar Jambore 2019, di Bumi Perkemahan Cibubur (Kempi 4). Jambore yang mengusung tema “Milenial Berbudaya dan Berkarakter” berlangsung selama empat hari tiga malam, yakni dari tanggal 23 hingga 26 Oktober 2019.

” Alhamdulillah pramuka Depok antusias dengan kegiatan jambore ini, karena semula target kami hanya 108 regu. Namun, jumlah yang turut jambore tahun ini mencapai sekitar 1500 peserta dengan 142 regu. Peserta berasal dari 11 Kecamatan se-Kota Depok,” Nina kepada pewarta, Kamis (24/10).

Nina juga menambahkan, bahwa jambore akan diisi dengan beragam permainan dan materi, dan pada pembukaan akan hadir juga Wali Kota Depok sebagai tokoh inspiratif.

“Sebab beliau sangat mendukung semua kegiatan pramuka, baik fisik, moril, dan materil,” pungkas Kepala BKD Kota Depok itu.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak kepada seluruh peserta jambore untuk menunjukan bahwa pramuka Depok hebat, serta mampu menyampaikan dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan untuk Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Selamat mengikuti jambore dan tetaplah belajar disiplin. Hadirkan semua sifat baik dan positif dalam pramuka dan ikuti arahan pembina digugus masing-masing, serta semangat dalam kondisi apapun,” ucapnya.

Idris juga tak lupa memohon doa agar dalam pembangunan gedung pramuka kota Depok bisa selesai tahun ini. “Dan semoga adik-adik bisa segera punya gedung sendiri, sehingga pramuka Depok semakin maju dan berkarakter,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply