Silaturahmi Akbar Alumi dan Wali Santri Gontor, Walikota Berharap Miliki Konsulat Khusus di Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Hadir sebanyak sekitar seribu alumi dan wali santri Gontor menggelar silaturahmi akbar bersama Walikota Depok, Mohammad Idris, Minggu (20/10/2024), di Kinasih Resort Depok, Jawa Barat.

Ketua Ikatan Keluarga Pesantren Modern (IKPM) Kota Depok, Fahmi Fuadi menerangkan, bahwa total jumlah alumni Pesantren Gontor, di Kota Depok hingga tahun 2023 sebanyak 1.000 orang. “ Hal ini, belum termasuk jumlah santri asal Depok tahun 2024 yang menimba ilmu di Gontor sebanyak 400 orang,” ujar Fahmi Fuadi.

Ditempat yang sama, Walikota Depok, Mohammad Idris, Berharap memiliki konsulat khusus santri alumni Ponpes Gontor, di Depok. Hal itu, keberadaan konsulat santri asal Pondok Pesantren Gontor di satu daerah sebetulnya harus ada, namun Kota Depok sejak tahun 1999 hingga 2024 ini masih masuk atau bagian konsulat Bogor.

“Jadi hingga kini, nama konsulat santri asal Depok masih masuk dalam santri Bogor, tapi wajar dan berharap jika santri asal Depok bisa memakai nama konsulat santri Kota Depok,” imbuh lulusan Pesantren Gontor tahun 1982 ini.

Ia menyebutkan, bahwa keberadaan konsulat santri asal Depok, sudah diajukan awal tahun saat acara karnaval atau perkenalan Pesantren Gontor kepada para santri. “Karena, selama ini konsulat Depok tidak pernah disebut, yang disebut adalah konsulat Bogor,” ucap Idris.

Menurutnya, bahwa sebenarnya banyak santri asal Kota Depok, jadi pembentukan konsulat santri khusus Depok tentunya sangat perlu. “Artinya, jumlah alumni santri Gontor di Kota Depok cukup banyak sehingga mendesak adanya konsulat santri,” tutur Idris.

Idris menambahkan, bahwa tidak itu saja, semua wali santri hendaknya terus memberikan motivasi kepada santri-santrinya untuk terus belajar dan mengabdi di sana. “Untuk itu, saya berharap kalau bisa jangan seperti saya, terus belajar dan mengabdi di sana,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply