Koramil Pasar Rebo Bersama Warga Dibantu Petugas PPSU Melaksanakan Giat Karya Bhakti

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kodim 0505/Jakarta Timur – Bertempat di bantaran sungai Ciliwung RT. 04 RW. 11 Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur, Koramil 03/Ps Rebo bersama warga di bantu petugas PPSU melaksanakan kegiatan karya bhakti bersih-bersih Ciliwung dalam rangka serangkaian HUT TNI Ke-79 tahun 2024, Kamis (17/10/2024).

Karya bhakti dalam rangka menyemarakkan HUT TNI Ke-79 tahun 2024 untuk menciptakan wilayah yang bersih, dengan mengerahkan Aparat Pemerintah Daerah Kecamatan Pasar Rebo, petugas PPSU dan warga sekitar kelurahan Gedong.

Pembersihan sampah yang ada di bantaran aliran sungai Ciliwung dari sampah dan puing ranting pohon yang menumpuk serta menghambat laju air sungai Ciliwung oleh personel Babinsa dan bantu oleh warga dan aparat terkait tiga pilar.

Kegiatan karya bhakti bertujuan untuk pembersihan sungai Ciliwung yaitu untuk mengembalikan fungsi ekosistem sungai dan menjaga kebersihan lingkungan, dengan air bersih dapat meningkatkan kesehatan disekitar aliran sungai Ciliwung.

Pembersihan sampah di kali merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa dan warga serta petugas PPSU dan UPK untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang disebabkan terganggunya aliran air akibat tumpukan sampah-sampah.

Kebersihan serta Kamtibmas yang aman di wilayah binaan teritorialnya, merupakan tugas Babinsa sebagai garda terdepan untuk menciptakan lingkungan wilayah binaan teritorialnya bersih, aman dan kondusif.

Sumber : Pendim 0505/JT

Share.

About Author

Leave A Reply