Meriahkan HUT TNI Ke-79: Kodim 0510/Tigaraksa Sukses Gelar Lomba Baris Berbaris Antar Pelajar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya – TIGARAKSA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Kodim 0510/Tigaraksa mengadakan Lomba Baris Berbaris, Memperebutkan Piala Panglima TNI yang diselenggarakan di Lapangan Markas kodim 0510/Tigaraksa Jl. Atik Soewardi Pusat Pemerintahan Kab. Tangerang, Rabu (16/10/2024).

Disaksikan langsung oleh Kasdim Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi, Para Pasi Kodim 0510/Trs, Danramil Jajaran Kodim 0510/Trs, Guru Pendamping/Pembina dari tiap-tiap SMA/SMK.

Lomba ini diikuti oleh 14 sekolah tingkat SMA/SMK dari berbagai wilayah perwakilan 14 Koramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa yang secara resmi dibuka oleh Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi.

Para peserta berlomba memperebutkan Trofi dan Piagam Penghargaan, yang menjadi motivasi tambahan bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dandim 0510/Tigaraksa dalam sambutan yang diwakili Kasdim 0510/Tigaraksa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, guru, dan panitia yang telah hadir dalam Lomba Baris Berbaris Piala Panglima TNI dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79. “Ini merupakan kebanggaan bagi kami, Kodim 0510/Tigaraksa, untuk menyelenggarakan kegiatan yang sangat penting ini.” katanya.

Disampaikan Mayor Arh Didik Wahyudi bahwa. lomba ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kerja sama, dan sportivitas di kalangan generasi muda.

“Kami berharap melalui lomba ini, para pelajar dapat belajar untuk berani tampil, meningkatkan rasa percaya diri, dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan. Sehingga kedepanya kegiatan ini dapat kembali terlaksana dengan lebih meriah” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, kepada para peserta yang berhasil meraih juara untuk mengingat kerja keras dan usaha diri sendiri merupakan dedikasi yang terpenting. kasdim juga menyampaikan, bagi peserta yang belum berhasil meraih juara, untuk tidak berkecil hati dan terus mengasah kemampuannya.

“Selamat bagi adik-adik yang berhasil meraih juara baik 1 sampai 3, apa yang kalian dapatkan saat ini merupakan wujud dari kerja keras kalian selama ini. Teruntuk adik-adik yang belum mendapatkan juara, jangan dulu berkecil hati karena ini hanyalan sebuah perlombaan dimana menang dan kalah adalah hal biasa terjadi. Oleh karena itu terus berlatih dan tingkatkan semangat sehingga kedepanya dapat meraih juara yang lebih baik lagi.” Tutup Kasdim.

“Akhir kata, mari kita jaga semangat kebersamaan dan persatuan, serta selalu berkomitmen untuk melakukan hal-hal positif demi kemajuan bangsa. Selamat bertanding dan semoga sukses bagi semua peserta!: kata Kasdim diakhir sambutan.

Hasil perlombaan mencatat,
1. Juara 1 SMK Yarsi Medika perwakilan Koramil 06/Trs Nilai 1863
Hadiah : Tropi dan Uang Pembinaan
2. Juara 2  SMK PGRI Balaraja perwakilan Koramil 05/Balaraja , Nilai 811.
Hadiah : Tropi dan Uang Pembinaan,
3. Juara 3 SMKN  5 Kab. Tangerang perwakilan Koramil 09/Mauk, Nilai 1807.
Hadiah : Tropi dan Uang Pembinaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kerja sama tim, dan rasa percaya diri di kalangan generasi muda. Selain itu, lomba ini juga diharapkan dapat mengarahkan para pelajar untuk terlibat dalam aktivitas positif dan bersaing secara sportif.

Dengan kehadiran juri dari Korem, lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga kesempatan bagi pelajar untuk menunjukkan semangat dan keterampilan mereka di hadapan publik. Kegiatan ini pun mencerminkan komitmen Kodim 0510/Tigaraksa dalam membina generasi muda yang disiplin dan berkarakter.

Sumber ; Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply