P5 Bertajuk Suara Demokrasi, SMKN 1 Siantar Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – SMKN 1 Siantar, Kabupaten Simalungun menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bertajuk “Suara Demokrasi”. Kegiatan itu untuk mengenalkan pemilihan umum (pemilu) kepada siswa sekaligus sebagai bagian implementasi kurikulum merdeka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Senin (14/10/2024).

Kegiatan yang digelar komplek sekolah dihadiri guru dan pegawai sekolah serta di ikuti siswa kelas X, XI dan XII berlangsung sukses, aman dan lancar.

Kepala SMKN 1 Siantar, M. Syahrizal Damanik MPd mengatakan, kegiatan tersebut di gelar setiap tahun yang merupakan pembelajaran demokrasi kepada seluruh siswa.

“Pelaksanaan pesta demokrasi siswa memberikan pemahaman awal bagaimana berdemokrasi dan bagaimana memilih calon pemimpin sesuai pilihan hati nurani, tidak ada paksaan, tidak ada serangan fajar. Pemilihan secara langsung, rahasia serta dihitung secara langsung juga dan ini persis dengan pemilihan presiden, gubernur, bupati dan wali kota,” kata Syahrizal.

Syahrizal menambahkan, melalui kegiatan tersebut seluruh peserta didik belajar tentang berdemokrasi yang baik, arti kepemimpinan, tanggung jawab, dan kerja sama.

Ia mengajak kepada kandidat terpilih agar nantinya bisa menunjukkan kepada seluruh warga sekolah bahwa ketua dan wakil ketua OSIS adalah generasi muda yang cerdas, kreatif, humanis, penuh inovasi, serta anti kekerasan.

“Saya ucapkan selamat berjuang kepada ketua dan wakil ketua OSIS terpilih. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah kepada kita semua,”ucapnya.

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMKN 1 Siantar Tahun 2024 diikuti 7 pasangan calon (Paslon) ketua dan wakil ketua yakni nomor urut 1, Hope Sweet Zanela Saragih dan Hafiz Jeremy Hanif, nomor urut 2, Alfirmansyah dan Regina Sihaloho, nomor urut 3, Muhammad Halim dan Mikhael Chrisionery S dan nomor urut 4, Zefanya dan Yudha, nomor urut 5,Mutia Aulia Rahma Siregar dan Oktavia Pangaribuan, nomor urut 6,Raihan Ziki Diva Reza dan Cheryl Gwen Miracle Ompusunggu, nomor urut 7, Arga Saputra Simangunsong dan Ahmad Muzakky, dengan jumlah pemilih sebanyak 700 orang. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply