SMA Negeri 3 Pematangsiantar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – SMA Negeri 3 Pematangsiantar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M. Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan dengan mengangkat thema” Kehidupan Nabi Muhamad SAW Sebagai Teladan Dalam Pendidikan Moral Dan Etika’ yang di gelar di aula sekolah dihadiri guru, komite sekolah serta diikuti ratusan siswa-siswi berjalan penuh hikmat.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, sambutan kepala sekolah dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Hafiz Ilmi Tambusai SPDI.

Kepala SMA Negeri 3 Pematangsiantar, Restar Revolita Tambunan, SPd, MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Restar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebagai sarana untuk membentuk karakter siswa yang berakhlak Karimah sekaligus sebagai momentum mempererat silaturahmi antar siswa dan guru.

“Saya berharap melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh peserta didik dapat menjadi anak yang tangguh di era modern ini dengan meneladani sifat, akhlak dan kebaikan-kebaikan Nabi Muhammad SAW,”kata Restar.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga, menunjang program Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang merupakan profil Pancasila Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang memiliki dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap terjalin kekompakan di keluarga besar SMA Negeri 3 Pematangsiantar demi mewujudkan cita-cita dan visi dan misi sekolah,”ujarnya.

Acara dirangkai dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan piala dan sertifikat. Dimana pada sebelumnya pihaknya telah menyelenggarakan perlombaan bertajuk Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW seperti, Lomba Pidato Islam, Baca Alquran, Azan Subuh dan Hafalan Suroh. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply