Oknum Security Terminal Terpadu Pulogebang Diduga Jadi Perampok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Salah satu oknum security yang bekerja di Terminal Terpadu Pulogebang bernama Ibnu (30) berubah wujud menjadi sorang perampok. Dan, saat ini pelaku sudah diamankan di Polda Metro Jaya.

Seorang wanita BI (45) menjadi korban begal oleh petugas security yang bekerja di Terminal Pulogebang Jakarta Timur. Peristiwa pembegalan terjadi di tol lingkar luar Jakarta/Tol Jor (Jatiasih) Bekasi Jawa Barat, Sabtu, 7 September 2024.

Awalnya, Ibnu memesan taxi online dari kawasan Keramatjati, Jakarta Timur setelah mendapatkan driver berinisial BI (korban) bergerak menuju Tol Lingkar Luar Jakarta, posisi pelaku (Ibnu) duduk dibelakang supir dan tiba-tiba menjerat leher BI menggunakan tali.

Korban sempat melakukan perlawanan atas jeratan tali tersebut, namun kembali pelaku bereaksi menodongkan senjata tajam jenis pisau ke pinggang korban.

Saat kejadian tersebut kenderaan berhenti di tol KM 40 di Tol Jor Jatiasih, dan saat itu kemudian si pelaku (Ibnu menyuruh korban untuk keluar dari mobilnya dan langsung membawa kabur mobil korban.

Menurut pengakuan si pelaku (Ibnu) melakukan hal ini, karena dililitin utang sebesar Rp.75 juta saat melangsungkan pernikahannya di tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, pelaku Ibnu meminta tebusan sebesar Rp.70 juta kepada pemilik mobil dengan menyampaikan surat kaleng sesuai alamat yang tertera di STNK kendaraan.

Saat dikonfirmasi, Ka UP Terminal Terpadu Pulogebang, Emanuel K enggan memberikan tanggapan.

Terkait hal tersebut, diminta Pj Gubernur Daerah Khusus Jakarta mengevaluasi kinerja Ka UP Terminal Pulogebang, di Tahun 2023/2024 ini kurang lebih 10 PJLP diterima mejadi Petugas Kebersihan dan Keamanan.

Sementara aturan baru, bahwa pengerekrutan PJLP di tiadakan tanpa ada penerimaan atau pengisian slot yang sosong.

RANTO MANULLANG

Share.

About Author

Leave A Reply