KPU dan Polres Metro Depok Gelar Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama Polres Metro Depok, menggelar Deklrasi Damai dalam Pilkada Kota Depok. KPU komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

” Hal itu, kemudian pihaknya juga berkomitmen mewujudkan situasi yang kondusif, aman dan damai untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang berkualitas dan berintegritas. Artinya, KPU komitmen melawan segala bentuk perbuatan yang dapat menimbulkan kegaduhan politik, memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Depok, Willi Sumarlin, Kamis (19/9/2024).

Ia juga menyebutkan, bahwa dengan digelarnya kegiatan yang melibatkan beberapa pihak terkait, diharapkan dapat menguatkan komunikasi dan silaturahmi di antara seluruh partai politik dengan Forkopimda. “Bahkan, diharapkan pelaksanaan Pilkada Depok 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” imbuh Willi.

Sementara di tempat yang sama, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana menjelaskan, bahwa pihaknya juga telah menyiapkan serangkaian persiapan yang dilakukan jelang pesta demokrasi Pilkada Kota Depok 2024.

“Adapun serangkaian persiapan yang sudah dilakukan pihak kepolisian demi memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan. Yakni, pihak kepolisian telah mengatur penempatan personel di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Depok. Jadi, persiapan untuk pengamanan sudah kami rencanakan dengan baik. Kami telah menurunkan sekitar 500 personel untuk mengamankan Pilkada Kota Depok 2024,” jelas Arya.

Menurutnya, bahwa Polres Metro Depok, dalam bentuk mengamankan membagi tiga fokus utama. “Diantaranya, Pilkada Gubernur, Pilkada Wali Kota Depok dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor, serta di beberapa wilayah Polsek wilayah hukumnya,” tutur Arya.

Arya menegaskan, bahwa mengenai potensi gangguan selama Pilkada. Hal itu, kemungkinan adanya gangguan selalu ada dalam setiap tahapan pemilu.

“Namun guna untuk mengantisipasinya, Polres Metro Depok sudah mengatur personel di beberapa Polsek yang ikut Pilbup Bogor. Semua sudah dipetakan dengan baik,” tandasnya.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply