Azi Pratama Pangaribuan Dampingi RHS di Pilkada Simalungun 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Azi Pratama Pangaribuan resmi menjadi calon wakil bupati mendampingi Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) sebagai calon bupati pada pilkada Kabupaten Simalungun yang akan digelar 27 November 2024.

Azi Pratama Pangaribuan dalam keterangannya mengatakan, bahwa dirinya sudah dipastikan akan mendampingi Radiapoh Hasiholan Sinaga pada kontestasi pilkada Kabupaten Simalungun periode 2024-2029.

“Ya sudah pasti, Kamis 29 Agustus kita akan mendaftar ke KPU,”kata Azi Pratama Pangaribuan. Selasa(27/8/2024).

Azi Pratama Pangaribuan mengucapkan terimakasih kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga karena sudah mempercayakan dirinya maju menjadi calon wakil bupati mendampingi RHS.

“Tentu kebersamaan ini terjadi karna adanya kesamaan visi dan misi kami dalam mewujudkan masyarakat simalungun yang sejahtera,”ujarnya.

Berikut sosok Azi Pratama Pangaribuan yang mendampingi RHS pada Pilkada Kabupaten Simalungun Tahun 2024.

Azi Pratama Pangaribuan sosok yang dikenal sebagi organisatoris yang banyak berkecimpung di sejumlah organisasi yang memiliki kompeten di bidangnya.

Pria kelahiran Perdagangan, Kabupaten Simalungun 1 Mei 1994 ini sebagai pengurus Realestat Indonesia (REI) Sumut sejak 2021 hingga kini. Namanya juga tidak asing di dunia properti.

Suami dari dr Syahri Hidayah Damanik ini, juga berkecimpung di kepengurusan organisasi prestise para pengusaha tingkat Sumatera Utara seperti Kamar Dagang Industri (Kadin) sejak 2022 dan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sejak 2021 silam.

Ayah dari Fazzah Alfatih Pangaribuan dan Fathir Al Zaydan Pangaribuan, ini mengenyam pendidikan dasar di daerah kelahirannya ini, tetap fokus menuntut ilmu sesuai kapasitasnya, yakni ilmu hukum.

Menyelesaikan sarjana muda hingga meraih magister Hukum dari Universitas Simalungun.

Sebagai pengurus kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2017-2021 pengurus KONI Simalungun, 2018-2021 Ketua Komisariat REI Simalungun dan baru pada 2019-2024 mengawali perjalanan organisasinya di tingkat Sumut.

Pernah mengikuti seminar hukum di Turki. Meraih doktor ilmu hukum di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah. (Tony)

Share.

About Author

Leave A Reply