Babinsa Desa Rancagong Pantau Penyerahan 300 Beras Fortivit Dinas Pertanian Kab Tangerang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Bertempat di Aula Kantor Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/08/2024), Babinsa Desa Rancagong, Serda Muhammad, turut memantau acara penyerahan bantuan Beras Fortivit dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, dihadiri oleh Ir.Asep Jutnika Sutrisno,M.M Kadis pertanian dan Ketahanan apangan Kab Tangerang, H. Sony Karsan S.Sos.,MM.Kp Camat Legok, Iip S.Dishub Kab Tangerang, Iwan Patiwel Kades Rancagong, Omar Perwakilan dari Bulog, Ibu Yuliah Kasi Pemberdayaan Kec.Legok, Serda Muhammad Babinsa Ds Rancagong dan Aipda Supriyatna Bhabinkamtibmas Ds Rancagong serta warga setempat.

Dikatakan Serda Muhammad, bahwa kehadirannya bersama Bhabinkamtibmas untuk memantau langsung penyerahan bantuan ini agar berjalan aman dan tertib.

“Bantuan ini, merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah berbagai tantangan ekonomi. Diharapkan bantuan ini, dapat memberikan dampak positif bagi warga Desa Rancagong, terutama dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mengurangi beban ekonomi keluarga-keluarga penerima bantuan.” jelasnya.

“Sebanyak 300 kantong beras Fortivit diserahkan kepada 150 kepala keluarga di Desa Rancagong. Masing-masing kepala keluarga menerima 10 kilogram beras, yang dikemas dalam dua kantong berukuran 5 kilogram.” terangny.

Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang memberikan tanggapan positif mengenai kegiatan ini. Ia menyatakan, “Kehadiran babinsa Koramil 03/Lgk di sini untuk memastikan bahwa bantuan ini disalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kami berharap bantuan beras Fortivit ini dapat meringankan beban masyarakat dan mendukung pemenuhan kebutuhan pangan mereka,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Mayor Inf Jajang juga menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat dalam program-program bantuan seperti ini.

“Kolaborasi yang baik akan memperkuat program sosial ini dan memastikan bantuan sampai kepada yang membutuhkan. Kami akan terus memantau dan mendukung pelaksanaan program-program serupa di masa depan.” pungkasnya.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply