Ribuan Warga Talegong Terima Bansos Pangan Beras 10Kg

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Ribuan warga masyarakat di 7 Desa Se Kecamatan Talegong Garut Jawa Barat telah menerima bantuan cadangan pangan beras dari pemerintah pusat melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) wilayah Garut.

Pendistribusian bantuan pangan beras dilakukan dua hari menjelang perayaan HUT RI ke 79, pada Kamis (15/8/2024).

Kepala Seksi Kesejahteraan (Kesra) kecamatan Talegong Kusmana,SPdi usai monitoring penyaluran bantuan pangan beras mengatakan, bantuan bagi keluarga penerima manfaat sesuai data DTKS dari 7 desa se kecamatan Talegong sebanyak 6.668 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan pangan beras ini untuk tahap tiga pada bulan Agustus, masing masing KPM menerima 10 Kg beras. “Kita berharap bantuan pangan beras ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan sehari hari,” ujar Kusmana.

Di tanya soal jumlah rincian masing masing desa penerima bantuan, Kusmana mengatakan, jumlah warga penerima bantuan untuk desa Sukamaju sebanyak 1.219 KPM, Desa Sukamulya 1.129 KPM,Desa Sukalaksana 1.509 KPM, Desa Selaawi 764, KPM, Desa Mekarwangi 435 KPM, Desa Mekarmulya 739 KPM dan Desa Mekarmukti sebanyak 863 KPM,” jelasnya.

Dari hasil pantauan lapangan, penyaluran bantuan pangan beras berlangsung lancar dan tertib.

Warga penerima bantuan tampak antri menunggu giliran. Mereka oleh petugas juru salur wajib menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga sebagai syarat menerima bantuan sesuai data dari DTKS setempat.

” Alhamdulillah disaat situasi sulit kita terbantu dengan adanya bantuan beras dari pemerintah ini,” kata Anih warga Desa Sukamaju yang diamini warga lainnya.

Kegiatan pendistribusian tersebut disaksikan pula oleh para Kades, TNI/Polri dan unsur lainnya agar bantuan tersalurkan langsung kepada penerima manfaat. (Na)

Editor: Nas

Share.

About Author

Leave A Reply