HUT Ke-79 Republik Indonesia, PIP Makassar Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR — Hari kemerdekaan adalah merupakan sejarah yang akan terus membekas di hati masyarakat Indonesia. Untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui perjuangan kusuma bangsa atau para pahlawan pendahulu.

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di lapangan Kampus II Jl. Salodong, Untia, Biringkanaya, Makassar Sulawesi Selatan, Sabtu (17/8).

“Bertindak sebagai inspektur upacara, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Capt. Rudy Susanto, M.Pd, dan diikuti seluruh Sivitas Akademika PIP, “terang Humas PIP Makassar.

“Rangkaian upacara yang dilaksanakan adalah penghormatan kepada Inspektur upacara, laporan komandan upacara, pengibaran dan penghormatan Bendera Merah Putih, Hening Cipta, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan, pembacaan Teks UUD 1945 dan ditutup dengan pembacaan doa,” sambungnya.

Selain itu Capt Rudy juga menekankan pentingnya peran Civitas Akademika dalam memajukan pendidikan maritim di Indonesia.

“Dengan semangat Nusantara baru, Indonesia maju, mari kita terus berkarya dan mengembangkan potensi diri, “sebutnya.

Diketahui HUT ke-79 RI di PIP Makassar menjadi wujud semangat kebersamaan dan dedikasi dalam menciptakan masa depan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing, khususnya di sektor pelayaran dan maritim.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply