221 Siswa SMK Swasta AL Washliyah 2 Perdagangan TP 2023/2024 Wisuda Purna

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Sebanyak 221 siswa-siswi SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan, Kabupaten Simalungun TP 2023/2024 Wisuda Purna.

Acara dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar Dalam Membangun Generasi Cerdas, Mandiri, Siap Kerja dan Berakhlak Mulia” digelar di Green Star Park Kota Perdagangan Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Kamis 16 Mei 2024.

Wisuda Purna tersebut dihadiri Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Camat Bandar Tagon Sihotang , Pengawas SMK Cabang dinas pendidikan wilayah VI Lodewyik Purba, Guru, Komite sekolah, Orang tua siswa, Pimpinan dunia usaha dan dunia industri serta tamu undangan lainnya.

Kepala SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan, Henni Kurnia Sinaga,SE.M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh yang hadir pada acara tersebut.

Henni mengatakan, bahwa SMK AL Washliyah 2 Perdagangan berdiri sejak tahun 1986, sampai sekarang mengabdi bersama pemerintah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun dan Sumatera Utara pada umumnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan SMK swasta AL Washliyah 2 Perdagangan sejak tahun 2021 berdasarkan surat keputusan kementerian pendidikan, riset dan teknologi dirjen vokasi mendapatkan bantuan sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) sampai tahun 2023.

“Alhamdulillah dengan bantuan tersebut kami sudah mempunyai Teaching Factory atau pabrik mini dari PT Tera Data Indonesia Jakarta dan sekarang kami lagi berusaha membuka kelas industri BCA Cash Management Academy dengan Bank BCA yang di sponsori oleh PT Tera Data Indonesia Jakarta untuk menjadi tempat magang alumni SMK Al Washliyah 2 Perdagangan selama enam bulan untuk dipekerjakan sebagai operator mesin-mesinnya ATM di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini kita buka satu kelas dengan jumlah siswa 30 orang yang berasal dari alumni dan siswa kelas XI yang akan datang,”kata Henni.

Lanjutnya, SMK AL Washliyah 2 Perdagangan memiliki 6 program keahlian dan 2 kelas industri antara lain, manajemen perkantoran dan layanan bisnis, akuntansi dan keuangan lembaga, rekayasa perangkat lunak dan GIM, teknik jaringan komputer dan telekomunikasi, layanan kesehatan (asisten keperawatan) dan teknologi farmasi serta 2 kelas industri yakni, Axioo class program yang bekerja sama dengan PT Tera Data Indonesia TBK Jakarta dan BCA Cash Management Academy.

‘Mohon doanya tahun ini kami juga mengusulkan membuka program keahlian baru yaitu manajemen logistik yang sudah mendapat dukungan tenaga pengajar dari PT Inti Nabati Lestari, PT Alice dan Alliance yang berada di Kek Sri Mangkei,”ungkapnya.

Ia menambahkan, pada tahun 2024, 9 orang siswa SMK Al Washliyah 2 Perdagangan lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), ada yang sudah magang di BLK dinas tenaga kerja Kabupaten Simalungun, seleksi magang di PT KAI dan ada yang sudah bekerja dan berusaha.

“Selamat kepada orang tua siswa kami yang anak-anaknya sudah berhasil meraih apa yang mereka inginkan,”pungkasnya. (TONI).

Share.

About Author

Leave A Reply