Camat Talegong Sampaikan Potensi Wisata Plus Kondisi Insprastuktur Ke Pj Bupati Garut

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Berbagai potensi wisata yang ada di kecamatan Talegong mulai curug hingga air panas termasuk keberhasilan program pembangunan pada tahun 2023, di sampaikan Camat Talegong M.Badar Hamid kepada PJ Bupati Garut Barnas Ajidin, saat melakukan kunjungan kerja di kecamatan Talegong, Rabu (6/3/2024).

Camat Badar mengungkapkan, kecamatan Talegong kedepannya bisa menjadi penyangga wisata dengan kecamatan Pangalengan kabupaten Bandung, sebab banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan, tetapi karena kondisi insprastuktur jalan yang kurang memadai menjadi salah satu kendala untuk mengembangkannya,” ujar Camat Badar di hadapan Pj Bupati Garut.

Selain potensi wisata, Camat Badar juga menyinggung soal kondisi insprastuktur jalan Kabupaten arah Mekarmukti dan ex jalan Provinsi lama yang kondisinya terabaikan. “Pasca peralihan, jalan Provinsi lama tidak terurus dan tanpa status,” ujarnya. Camat Badar menyebut secara geografis memiliki potensi untuk menjadi wilayah penyangga wisata dengan kecamatan Pangalengan yang sudah maju dengan akses yang relatif baik.

” Mudah mudahan kedepannya Talegong bisa dijadikan sebagai penyangga wilayah pariwisata kecamatan Pangalengan dengan berbagai potensi wisata yang dimilikinya,” pungkas Camat Badar seraya mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Bupati ke wilayah Pangalengan.

Sebagaimana diketahui, Pj Bupati Garut Barnas Ajidin di dampingi beberapa Kepala Dinas melakukan kunjungan kerja di empat kecamatan wilayah selatan mulai kecamatan Pakenjeng, Bungbulang,Cisewu dan kecamatan Talegong.

Kunjungan kerja yang di kemas silaturahmi sejak dirinya penjabat Bupati Garut , dimanfaatkan Barnas untuk menyampaikan berbagai program, mulai pariwisata, kesehatan, penurunan angka kemiskinan dan soal pencegahan pernikahan di bawah umur. (Asp)

Editor: Nas

Share.

About Author

Leave A Reply