Pj Bupati Garut Angkat Isu Angka Kemiskinan dan SDM Di Musrenbang Kecamatan Caringin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GARUT – Kecamatan Caringin Garut Jawa Barat menggelar kegiatan Musrenbang untuk penyusunan RKPD tahun 2025. Kegiatan Musrenbang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Caringin, Jum’at (1/3/2024).

Pj Bupati Garut Barnas Ajidin melalui Asda Bambang Hapid dalam amatnya antara lain mengatakan, prioritas RKPD tahun 2025 kabupaten Garut adalah tentang angka Kemiskinan dan peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan pemerataan pembangunan dari segala aspek,” katanya.

Kepala Seksi PMD Wawan Hendrayana,ST dalam paparannya mengatakan skala prioras yang di usulkan di kecamatan Caringin sesuai hasil voting tertinggi adalah untuk bidang pemerintahan adalah usulan insentif guru ngaji. “Voting kedua adalah masih bidang insprastuktur yaitu peningkatan kualitas jalan, baik jalan desa maupun jalan kabupaten kemudian pembangunan irigasi,” ujarnya.

Sedangkan Camat Caringin Ujang Kuswara melalui Sekretaris Camat Rusmin Nuryadin menjelaskan, tahapan pelaksanaan kegiatan Musrenbang mulai dari tingkat desa hingga ke tingkat kecamatan berjalan lancar. Berbagai usulan prioritas pembangunan melalui online kemudian Voting tertinggi sebagaimana di sampaikan oleh Kepala Seksi PMD.

Itulah usulan skala prioritas tertinggi yang diinginkan oleh masyarakat Caringin” pungkasnya. Kegiatan Musrenbang di hadiri oleh semua unsur mulai dari pejabat Forkofimcam, Para Kades, BPD,LPM para kepala UPTD se kecamatan Caringin. (Nana)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply