Pj TP PKK Kota Bandung: Pemberian Vitamin A Sumber Nutrisi Yang Sangat Bagus Masa Pertumbuhan Balita

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANDUNG – Pj TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah melakukan Monitoring pemberian Vitamin A di Posyandu Margaraharja 17 Kelurahan Margasari, Kecamatan Buah Batu dan di Posyandu Cempaka RW. 09 Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Bandung, Rabu (28/2/2024).

Disela monitoring Linda mengatakan, Vitamin A merupakan sumber nutrisi yang sangat bagus dan dibutuhkan pada masa pertumbuhan balita.

Menurutnya, jika balita kekurangan Vitamin A, maka dapat terjadi berbagai risiko serius terhadap kondisi kesehatan anak, mulai dari gangguan penglihatan, kerentanan terhadap infeksi, serta stunting.

Untuk mengantisipasi risiko tersebut, pemerintah memprogramkan pembagian Vitamin A melalui posyandu untuk memastikan anak-anak tumbuh sehat dan cerdas.

“ Bayi dan balita itu adalah aset kita di masa depan untuk pembangunan kita,”‘ ucapnya.

Linda menyebutkan saat ini kita punya bonus demografi dengan adanya bayi balita anak-anak yang kelak di tahun 2045, generasi gen Z yang akan memegang tampuk pimpinan,” ujarnya.

Linda mengingatkan dalam masa tumbuh kembang bayi dan balita dipastikan mendapatkan menu sehat yang beragam dan bergizi seimbang agar menghindari anak dari jerat Stunting.

“Tolong diperhatikan oleh para orang tua untuk menyiapkan menu sehat di rumah, menu beragam bergizi dan seimbang,” pinta Linda seraya menandaskan.

“Menjadi penting bagi balita mendapatkan makanan dengan kelengkapan gizi seimbang. Puskesmas harus gencar mengedukasi, dengan memperhatikan kebutuhan dasarnya,” demikian Linda. (Asp)

Editor: Nas

Share.

About Author

Leave A Reply