Hyatt Place Makassar Resmi Beroperasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Brand Hotel Hyatt Place pertama di Indonesia resmi beroperasi di Kota Makassar, Sabtu (17/2/2024).

Hotel dengan 145 kamar ini terintegrasi dengan apartemen 31 Sudirman Suites yang merupakan apartemen high-end pertama di Indonesia Timur.

Kehadiran hotel dengan beralamat di jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Makassar, Sulawesi Selatan dengan fasilitas akomodasi kelas bintang empat plus ini merupakan kerja sama ketiga antara Paradise Indonesia dengan Hyatt Hotels Corporation.

Menurut President Director and CEO Paradise Indonesia Anthony Susilo Prabowo dalam membangun hotel setinggi 31 lantai dengan nilai investasi Rp 250 miliar ini, Paradise Indonesia bekerja sama dengan pengembang lokal PT Rifai Maju Properti.

“Desain khas Hyatt Place dengan suasana yang santai dan fasilitas yang memudahkan para tamu seperti wi-fi dan berbagai pilihan makanan siap saji sepanjang hari menjadi kekuatan utama hotel ini, “sebutnya

Sementara itu, General Manager Hyatt Place Makassar Yanita Supardjan menambahkan, pihaknya menargetkan dapat mencetak tingkat okupansi dalam setahun pertama beroperasi sebesar 45-55 persen dari total 145 kamar.

“Dengan average daily rate (ADR) atau tarif rerata harian Rp 1,5 juta per malam, kami yakin target itu bisa tercapai. Saat Lebaran nanti, kami ada penawaran Rp 1.310.310 per malam,” jelas Yanita.

Tingkat okupansi ini, lanjut dia, mengacu pada data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, bahwa pada paruh pertama tahun 2023 tingkat hunian hotel mencapai rata-rata 56,1 persen.

Angka ini lebih baik dibandingkan periode yang sama tahun 2022 yang hanya 48,7 persen.

Selain itu, Makassar adalah kota yang dinamis, dan memiliki potensi luar biasa untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi pusat pertumbuhan atau hubkawasan timur Indonesia (KTI).

“Belum lagi diresmikan beroperasi, pemesanan sudah banyak masuk melalui sejumlah platform daring, terutama dari World of Hyatt. Mereka berasal dari business corporate dan juga business travelers,” ungkap Yanita.

Diketahui Hyatt Place adalah brand hotel Hyatt terbanyak & bisa dibilang paling populer saat ini. Hanya saja, dari total 502 properti Hyatt Place di seluruh dunia, mayoritasnya berlokasi di benua Amerika (418 hotel). 

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memuji hotel berbintang ini. Menurutnya, kehadiran hotel tersebut akan melengkapi property berkelas di kota Daeng ini.

Dilansir dari laman resminya, Hyatt Hotels Corporation akan menambah enam portofolio dalam daftar pipeline mereka dalam beberapa tahun ke depan.

Keenamnya adalah Studios at Alila Seminyak, Spa Village Resort Tembok Bali, Hiden Hills Villas, Desa Hay, Viceroy Bali, Gdas Bali Health and Wellness Resort .

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply