Danramil 03/Kaway XVI Letda Inf Desman Hadiri Acara Penanaman Padi Perdana Desa Padang Mancang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Danramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Letda Inf Desman menghadiri rangkaian kegiatan Penanaman Padi Perdana Program Ketahanan Pangan Tahun 2024 bertempat di Desa Padang Mancang Kecamatan Kaway XVI, Sabtu (13/1/2024).

Realiasi Tanam Padi Perdana ini terlaksana berkat kerjasama atau kolaborasi antara Pemerintahan Desa Padang Mancang dengan unsur TNI dan BPP wilayah Kecamatan Kaway XVI.

Pantauan di lokasi, kegiatan seremonial Tanam Padi Perdana ini tampak dihadiri oleh Danramil 03/Kaway XVI Letda Inf Desman, Koordinator BPP Kecamatan Kaway XVI Mukhtazar, S.P., beserta PPL, Keuchik dan Perangkat Desa Padang Mancang.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Tanam Perdana ini adalah untuk mendorong sekaligus memantik semangat para Petani agar segera melakukan percepatan masa tanam secara serentak sesuai kesepakatan bersama melalaui wadah Kenduri Blang.

Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 03/Kaway XVI Letda Inf Desman dalam kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat sehingga Program Ketahanan Pangan ini dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

“Program ini sangatlah strategis, pasalnya bisa membantu Pemerintah Daerah dalam hal menjaga stabilitas Swasembada Pangan, mencegah inflasi dan mengatasi stunting serta mendongkrak ekonomi kerakyatan. Untuk itu, melalui para Babinsa, Kami berkomitmen akan terus memberikan pendampingan secara continue baik mulai tahapan penanaman, perawatan hingga masa pemanenen. Kami juga berharap, program ini sekiranya bisa dicontoh dan diterapkan oleh Desa – Desa lain untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam”, jabar Danramil.

Sumber : Kodim 0105/Abar

Share.

About Author

Leave A Reply