Pimpin Upacara Bendera Merah Putih Perdana Diawal Tahun 2024, Kasdim 0105/Abar Berikan Semangat Dan Apresiasi Kepada Prajurit

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto Pimpin Upacara Bendera Merah Putih perdana diawal Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Apel Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (8/1/2024).

Upacara Bendera Merah Putih ini diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil – Danposramil serta Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0105/Abar.

Dari atas Podium, Kasdim memantik semangat para peserta Upacara dengan menggaungkan Yel – Yel PRIMA yang tertuang dalam visi TNI AD.

“Penjabaran PRIMA adalah, selaku Prajurit harus terlatih dan memahami tupoksinya (Profesional), kemudian harus tanggap dan cepat mengatasi setiap permasalahan (Responsif). Prajurit juga harus memiliki integritas yang tinggi dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa (Integritas). Sebagai Prajurit juga harus menguasai teknologi dan Alutsista (Modern) serta Prajurit harus mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan tuntutan tugas dan spektrum ancaman (Adaptif)”, kupas Kasdim dengan gamblang, lugas dan jelas

Dalam kesempatan ini, Kasdim juga tak luput memberikan suntikan semangat dan apresiasi kepada seluruh Prajurit atas dedikasi, disiplin serta loyalitas yang telah ditunjukkan selama bertugas di Tahun 2023. Sehingga setiap kegiatan ataupun program – program kerja dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Di sisi lain, Kasdim juga menyampaikan evaluasi singkat terkait pelaksanaan tugas yang telah lewat dan memberikan gambaran tugas – tugas kedepannya. Untuk itu, Kasdim berharap agar setiap Prajurit dapat meningkatkan etos kinerjanya serta meminimalisir pelanggaran yang bisa merugikan baik Personel, Satuan maupun Korps.

“Kepada para Prajurit terutama yang bertugas di lapangan (Babinsa) agar dapat meningkatkan kemampuan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap perkembangan situasi di wilayah binaannya masing – masing sehingga hal – hal yang tidak diinginkan dapat di silent atau diredam. Semoga di awal Tahun ini Kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan sekaligus merefleksikan diri terkait apa yang telah Kita lakukan. Mari sama – sama Kita evaluasi dan instropeksi diri, apa – apa yang masih kurang sama – sama Kita perbaiki dengan menyamakan frekuensi”, pesan Kasdim.

Sumber : Kodim 0105/Abar

Share.

About Author

Leave A Reply