Antisipasi Bencana, Koramil 04/Pulogadung Giat Karya Bakti

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kodim 0505/Jakarta Timur – Karya bakti dalam rangka antisipasi pencegahan bencana alam oleh Koramil Pulogadung bersama tiga pilar bertempat di RT.09/02 Kelurahan Cipinang Kecamatan Pulogadung, Selasa (05/12/23).

Pelaksanaan kegiatan karya bakti ini guna mengantisipasi bencana alam dan munculnya wabah penyakit di wilayah Kelurahan Cipinang.

Kerja bakti bersama TNI-Polri, perangkat RT/RW dan PPSU Kelurahan Cipinang, sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti terlebih dahulu Danramil Kapten Inf Susanto memimpin apel kesiapan dan memberikan arahan tentang kebersihan lingkungan yang pada bulan Desember ini sudah masuk musim hujan.

“Kegiatan karya bakti yang hari ini dilaksanakan bertujuan untuk membersihkan sampah yang ada di saluran air, agar tidak menjadi sumbatan yang nantinya air bisa lancar mengalir sampai ke sungai, sehingga dapat mencegah terjadinya luapan air yang bisa mengakibatkan banjir.

Selain kegiatan karya bakti, Kapten Inf Susanto bersama Forkopimcam Pulogadung juga telah menyiapkan Posko bencana alam, Baik yang Di Kantor Kecamatan ataupun di tiap-tiap Kantor Kelurahan, apabila terjadi Emergency Bencana alam, Tim tanggap bencana Forkopimcam Pulogadung siap segera membantu untuk pelaksanaan Evakuasi dan tenda pengungsi serta Dapur umum,” pungkasnya.

Sumber : Kodim 0505/Jakarta Timur

Share.

About Author

Leave A Reply