TNI-Polri di Makassar Netral

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Dengan 3S_Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge, kita wujudkan pemilu Damai 2024.

Demikan yang diungkapkan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Dr Mokhammad Ngajib, saat menggelar Deklarasi damai bersama Forkopimda, FKUB, Penyelenggara dan peserta pemilu,  bertempat di halaman Mako Polrestabes Makassar, Kamis (30/11).

Mantan Kapolrestabes Palembang ini menegaskan, baik Personil Polrestabes Makassar dan Kodim 1408/BS akan mengenakan sanksi yang telah ditentukan bagi setiap anggotanya yang berlaku tidak netral selama proses pemilu berlangsung.

Disamping itu ia juga mengaku siap menindak tegas bagi siapa-pun yang mengganggu ketertiban pesta demokrasi ini.

“TNI-POLRI netral terhadap pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024, selain itu siapapun yang mengancam integritas, keamanan dan kamtibmas akan kita tindak tegas, ungkap Kapokrestabes didampingi Komandan Kodim 1408/BS Letkol Inf Lizardi Gumay.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Satgas cooling system Mabes Polri, Brigjen Pol Yuyun Yudhantara , Ketua KPU Makassar M. Farid Wajidi SH,  Dede Arwinsyah, SH. MH, Ketua Bawaslu Kota Makassar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan peserta lainnya yang memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian selama proses pemilu.

Selanjutnya, Deklarasi pemilu damai di Kota Makassar, ditandai dengan pernyataan bersama penyelenggara pemilu dan dilanjutkan penandatanganan pemilu 2024 damai dan aman di Kota Makassar.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply