Terkait Pembangunan Infrastruktur Kadis PUPR Depok Minta Pengertian Warga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK, JAWA BARAT — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty membenarkan, bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan pekerjaan infrastruktur, seperti perbaikan jalan, jembatan, drainase, dan trotoar, di wilayah Depok.

“Hal semua itu, tentu akan mengganggu mobilitas pengguna jalan. Maka, sementara waktu warga masyarakat diharapkan agar bersabar,” ujar Citra, Kamis (30/11/2023), di Kantornya.

Menurutnya, bahwa pekerjaan proyek pembangunan jembatan, jalan, dan drainase sedang di gelar berbarengan dan akan rampung di bulan Desember 2023.

“Ada puluhan pekerjaan jalan, jembatan dan drainase yang sedang maupun telah berjalan sampai akhir bulan depan atau Desember 2023,” ucap Citra.

Menurutnya, bahwa puncak dari pekerjaan proyek selama dua bulan terakhir yakni, November dan Desember. Pekerjaan tersebut merupakan hasil lelang dari Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok.

“Jadi, sejumlah pekerjaan tersebut, di seluruh Kota Depok, memang serentak dari hasil lelang keluar sebelum akhir tahun. Sedangkan proses perencanaan sudah berjalan sejak awal tahun ini,” tutur Citra.

Citra menambahkan, bahwa dari beberapa titik ruas jalan kota yang sedang dan telah dikerjakan antara lain, rekonstruksi Jalan Grand Depok City (GDC), penataan trotoar Jalan Margonda. Kemudian, pelebaran Simpang Ramanda dan Simpang Sengon, rekonstruksi Jembatan Mampang, penggantian Jembatan Kuning. Selanjutnya, ada juga rekonstruksi Jalan Krukut, penataan Irigasi Saluran Cabang Tengah dan lain sebagainya.

“Maka dari itu, kami menyadari dengan pekerjaan peningkatan jalan, galian drainase dan pemasangan u-ditch nantinya mengganggu kenyamanan warga. Jadi, kami akan terus meminta pengertian warga, karena ini semua demi kepentingan seluruh masyarakat Kota Depok,” pungkasnya.

MAULANA

Share.

About Author

Leave A Reply