Polrestabes Makassar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap 12 Rabiul Awal. Umat muslim menyambutnya dengan berbagai macam tradisi sesuai dengan daerah setempat.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam, Polrestabes Makassar menyelenggarakan acara tausiyah di halaman Mako Polrestabes Makassar Jl. Ahmad Yani No.9 Makassar, Sabtu (7/10).

Acara tersebut diikuti Kapolrestabes, Wakapolrestabes, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, dan seluruh anggota Polrestabes Makassar serta Bhayangkari. Acara menghadirkan Ust. Dr.H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph, sebagai pembawa ceramah agama.

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam tersebut “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalam, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi untuk Indonesia Maju.” Tema ini mengajak semua anggota Polrestabes Makassar untuk mengambil teladan dari akhlak mulia Rasulullah dan mengimplementasikannya dalam tugas-tugas mereka demi kemajuan Indonesia.

Dalam rangkaian acara yang penuh makna ini, tausiah Ustaz Das’ad Latif, yang memberikan pengajaran dan inspirasi kepada para hadirin. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya memahami sejarah hidup Nabi Muhammad SAW sebagai cara terbaik untuk meneladani sifat-sifat beliau.

Dia juga memberikan contoh perilaku kehidupan yang dapat dijadikan teladan dari Nabi Besar Muhammad SAW.

“Mari kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan meneladani akhlak Rasulullah SAW,” sebutnya.

Selain itu, ia mengapresiasi sangat baik inisiatif dari Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, untuk melakukan acara ini. 

Sementara, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhammad Ngajib, mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat berkumpul dan merenungkan kehidupan Rasulullah SAW bersama-sama.

Ia menekankan bahwa tugas polisi adalah tugas yang mulia, dan bahwa mereka harus mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat dengan baik.

“Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita bisa meningkatkan kinerja dengan ikhlas dan bekerja cerdas untuk mewujudkan Polri yang presisi,” tegas Ngajib.

Selain rangkaian acara maulid, dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada anggota Polrestabes Makassar yang telah berprestasi.

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply