Sertijab 5 Kepala Sekolah. Kacabdis Wilayah VI : “Inilah Yang Terbaik Diberikan yang Maha Kuasa”

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Cabang dinas wilayah VI dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara menggelar serah terima jabatan (Sertijab) 5 kepala sekolah. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala cabang dinas wilayah VI, Drs R. Zuhri Bintang.

Kegiatan digelar di ruang guru SMAN 1 Girsang Sipangan Bolon pada Jumat 15 September 2023 yang dihadir seluruh kepala sekolah, KASI SMA/SMK, ketua MKKS dan perwakilan komite sekolah berjalan sukses.

Adapun ke-5 Kepala Sekolah yang sertijab yakni Saor Boni Tua Sihotang jabatan lama Kepala SMAN 1 Girsang Sipangan Bolon jabatan baru menjadi Kepala SMAN 1 Sidamanik. Ridwan Tampubolon jabatan lama Kepala SMAN 1 Sidamanik menjadi Kepala SMAN 1 Girsang Sipangan Bolon. Daud Raja Purba jabatan lama Kepala SMAN 1 Dolok Silau menjadi Kepala SMAN 1 Bandar. Bintang Tumanggor jabatan lama guru ahli muda pada SMKN 2 Pematang Siantar menjadi Kepala SMAN 1 Dolok Silau. Mula Simanjuntak jabatan lama Kepala SMAN 2 Tanjung Balai menjadi Kepala SMKN 1 Pematang Raya.

Kepala cabang dinas (Kacabdis) wilayah VI Siantar-Simalungun, Drs. R. Zuhri Bintang dalam sambutannya mengatakan, agar kepala sekolah yang baru di sertijab dapat menjalankan amanat yang sudah diterima. Ia menekankan semua kepala sekolah dapat membaca situasi dan beradaptasi degan guru-guru.

Lanjutnya, dalam sertijab tersebut jangan ada yang sakit hati. “Kita harus meyakini bahwa inilah yang terbaik diberikan yang maha kuasa”kata Zuhri.

Dia juga mengajak agar semua kepala sekolah tetap berkarya dan tetap menyesuaikan diri serta tetap bergaul dengan masyarakat dan pemerintah setempat.

“Jangan mentang-mentang kepala sekolah, semua guru di remehkan. Rangkul dan berteman dengan semua guru demi memajukan sekolah maupun kwalitas mutu pendidikan”tegasnya.

Dia juga mengajak agar seluruh kepala sekolah jangan cepat mengeluh pada setiap permasalahan. “Muda-mudahan SMA/SMK yang ada di cabang dinas wilayah VI semakin maju.”pungkas Zuhri Bintang.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply