Kompetisi Robotik Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Sukabumi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SUKABUMI – Bertemakan “Berani Karena Peduli” tema peringatan Hari Anak Nasional tingkat kabupaten Sukabumi yang dibuka resmi oleh Bupati Sukabumi Sukabumi Marwan Hamami di GOR Cisaat, Minggu (20/8/2020).

Bupati dalam kesempatan tersebut sekaligus Melaunching Buku “Simi Penyu Yang Kuat” Serta Membuka Sukabumi Robotic Competition (SRC).

Menurut Panitia pelaksana bahwa peringatan hari anak nasional yang digelar Pemkab Sukabumi ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan kepedulian serta partisipasi seluruh stakeholders dalam menjamin perlindungan dan pemenuhan hak anak di kabupaten sukabumi,” terangnya.

Sementara itu Bupati Marwan mengatakan bahwasanya anak anak sudah seharusnya diberikan ruang. Salah satunya melalui pendidikan anak.

“Pemberian ruang ini agar anak berani dan peduli. Apalagi, anak akan menjadi penerus bangsa ini,” ujarnya.

Selain itu, tambah Bupati anak pun harus didik sesuai zaman yang diperkuat akidah akidahnya Sehingga, mereka tidak tergerus oleh arus yang salah.

“Kompetisi robotic merupakan zamannya anak-anak. Ya, kita harus didik pula terkait itu,” jelasnya.

Tak hanya itu saja, budaya literasi anak pun harus diperkuat. Oleh karena itu, hari ini meluncurkan Buku Simi Penyu Yang Kuat. Hal ini sebagai upaya mengenalkan ikon Kabupaten Sukabumi dan meningkatkan budaya literasi.

“Simi ini menceritakan tentang persahabatan antara penyu dan kepiting. Penyu ini merupakan ikon Kabupaten Sukabumi. Bahkan, menjadi lambang bagi Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Berkaitan hal tersebut, Bupati mengajak pentahelix untuk mewujudkannya, sehingga, Kabupaten Sukabumi menjadi daerah yang laik anak.

“Mari bersama-sama mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang laik anak,”demikian Bupati. Peringatan Hari Anak Nasional terlihat meriah. Berbagai pertunjukan seni kreatif anak di pertunjukan sehingga para peserta dan pengunjung tampak ceria dan gembira .(Ris)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply