Basecamp UMKM Rumah Aspirasi Sahabat Novri Ompusunggu Resmi Berdiri di Kota Siantar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Grand opening Basecamp UMKM rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu diresmikan di Jalan Gereja, Kota Pematang Siantar, Senin (14/8/2023).

Peresmian basecamp dan UMKM rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu yang dirangkai penyantunan anak yatim piatu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Tuan Guru Batak (TGB) Syekh DR H Ahmad Sabban Rajagukguk, didampingi tokoh masyarakat Siantar, Armaya Siregar dan koordinator rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, Bonia.

Koordinator rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, Bonia, mengucapkan terimakasih atas peresmian grand opening basecamp dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berjalan dengan baik yang dihadiri tuan guru batak, tokoh masyarakat dan ustad Siantar-Simalungun.

Diakui Bonia, adapun dasar mereka mendirikan basecamp dan UMKM ini untuk menjadikan wadah menampung aspirasi warga serta bisa mandiri menciptakan keahlian berwirausaha.

“Kami mohan arahan dan bimbingan semoga kehadiran basecamp dan UMKM rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, ke depannya bisa terus berbagi dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat dan khususnya membangkitkan para pelaku usaha kecil menengah,” ucap Bonia.

Sementara itu, TGB Syekh DR H Ahmad Sabban Rajagukguk, mengungkapkan gerakan sosial ini sudah berdiri lima tahun dan salah satu lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan untuk membantu orang susah tanpa memandang agama baik itu muslim atau kristen.

Namun kata dia, karena masyarakat banyak mendukung kemudian diresmikan basecamp UMKM rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu ini untuk tujuan penguatan pergerakan sosial di tengah masyarakat.

Dia berharap, mudah-mudahan apa yang diberikan Novri, menjadi dedikasi bagi anak bangsa. Secara politik daerah pemilihan (dapil) Pak Novri Ompusunggu kan dari daerah pemilihan Kalimantan. Perbuatan beliau ini benar-benar luar biasa karena telah membantu negara (pemerintah).

“Secara gak langsung Pak Novri meski tidak duduk dari dapil di sini, tapi sudah cepat merespon untuk membantu masyarakat Siantar-Simalungun. Kita patut mengapresiasinya,” katanya.

Tuan Guru Batak juga berpesan, semoga kehadiran rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, terus berlanjut serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Siantar-Simalungun.

Hal senada juga diutarakan tokoh masyarakat Siantar Armaya Siregar, sangat bersyukur sekali karena basecamp dan UMKM rumah aspirasi sahabat Novri Ompusunggu, diresmikan di Kota Pematang Siantar.

“Semoga tempat ini bisa menampung aspirasi warga Siantar-Simalungun yang membutuhkan pertolongan serta dapat membangkitkan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah,” kata Armaya.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply