SMKN 1 Pematang Siantar Raih Prestasi Di Ajang Internasional Festival Day 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Siswa SMKN 1 Pematang Siantar berhasil meraih prestasi di ajang Internasional Festival Day 2023 yang diselenggarakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) program studi bahasa Universitas HKBP Nomensen Tingkat SMA/SMK Kota Pematang Siantar pada 5 Agustus 2023 baru-baru ini.

Kepala SMKN 1 Pematang Siantar, Beslon Samosir, SPd.MPd melalui guru bahasa inggris, Risdewita Situmorang, SPd mengatakan, pada ajang tersebut ada 5 program lomba yang diperlombakan yakni Storetteling modeling, dancing, singing dan spelling.

“Untuk menghemat biaya, kami hanya membawa dua tim saja dengan mengambil dua program lomba saja yaitu dancing dan singing “kata Risdewita yang didampingi guru bahasa inggris lainnya, Gres Ningsih Manullang, SPd pada Rabu,(9/8/2023).

Pada ajang tersebut, lanjutnya siswa SMKN 1 Pematang Siantar berhasil meraih juara 3 pada bidang lomba dancing singing dan juara favorit bidang lomba singger.

“Kita punya anak didik yang bertalenta dan pemberani, anak-anak juga mau diarahkan. Selama dua hari kita melatih. Puji Tuhan kita dapat juara favorit singger dan juara 3 di lomba dancing singing. Dancing nya kita bawakan dari negara Korea. Lagu korea. stail nya juga dari korea”ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa untuk meraih prestasi tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan seperti membentuk ekstrakurikuler yang diberi nama Happy Inglis Cup (HIC).

“Bersama lima guru bahasa inggris yang ada di SMKN 1 Pematang Siantar kita membentuk ekstrakurikuler yang namanya happy inglis clup atau HIC. DI HIC kami banyak kegiatan yang kami adakan antara lain dancing, Storetteling, speak dan singing. Serta kita sudah merekrut anggota dari siswa-siswi yang masuk menjadi anggota di HIC.Setiap kegiatan ada ketuanya.. Nantinya ketika ada lomba anak-anak sudah punya persiapan.”bebernya.

Risdewita berharap agar semua anak didik berprestasi dan ke depan buat anak-anak yang ikut lomba semakin aktif dan semakin berprestasi lagi di evan berikutnya.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply