62 Siswa SMA Negeri 3 Pematang Siantar Lulus Masuk PTN Lewat Jalur SNBT 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Setelah sebelumnya sebanyak 17 siswa-siswi SMA Negeri 3 Pematang Siantar pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) berhasil lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2023 yang diumumkan pada 28 Maret 2024 lalu.

Kini prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa-siswi SMA Negeri 3 Pematang Siantar, dimana pada pengumuman SNPMB Kemendikbud Ristek RI pada Selasa 20 Juni 2023 tercatat 62 siswa-siswi SMA Negeri 3 Pematang Siantar berhasil lulus masuk PTN lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Siswa-siswi tersebut diterima diberbagai perguruan tinggi negeri favorit yang ada di tanah air

Kepala SMA Negeri 3 Pematang Siantar, Rahmat Nasution mengaku sangat bangga serta bersyukur atas kelulusan siswa-siswi SMA Negeri 3 pada SNPMB Tahun 2023 yang telah berhasil masuk ke PTN favorit di tanah air.

” Kita sangat bersyukur dan bangga karena anak-anak lulus berdasarkan pilihannya dan diterima di beberapa perguruan tinggi negeri ternama. Semoga tahun depan lebih banyak lagi yang lulus”ucap Rahmat, Kamis (22/6/2023).

Dia juga mengatakan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran sekolah dan orang tua dalam membimbing serta memotivasi siswa.

“Kita tetap membimbing siswa serta membuka layanan konsultasi bagi siswa sehingga siswa memiliki pandangan yang cukup untuk menentukan pilihannya, selain itu sekolah juga tetap memberi pelayanan terbaik terkait hal-hal yang dibutuhkan siswa dalam melakukan pendaftaran,” ujarnya.

Rahmat berharap semoga prestasi siswa semakin baik serta semakin bertambah banyak siswa yang diterima di PTN impiannya sehingga nantinya dapat membawa nama baik sekolah dan menjadi motivasi untuk siswa kelas X dan XI untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meraih cita-cita yang diimpikan.

“Untuk peserta didik yang lulus saya ucapkan selamat dan sukses , semoga semua anak-anak kelak dapat memberikan kontribusi terhadap agama, nusa, dan bangsa serta tetap menjaga nama baik sekolah dan bagi anak-anak kami yang tidak lulus jangan berkecil hati atau patah semangat karena masih ada jalur lain untuk masuk PTN,” pungkasnya.

TONI

Share.

About Author

Leave A Reply