Bupati Sukabumi Lepas 328 Jamaah Calon Haji

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SUKABUMI – Sebanyak 328 orang jemaah asal kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terdiri dari 320 orang serta 8 orang petugas yang terbagi menjadi 9 regu diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah.

Pelepasan Jamaah Calon Haji Tahun 1444 H Kloter 52 Asal Kabupaten Sukabumi dilakukan oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dari Pusbang Dai Kecamatan Cikembar, Senin (12/6/2023).

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam arahannya menyampaikan, bahwa perjalanan menuju tanah suci adalah untuk ibadah semata, yang mana harus ditunjang fisik dan mental yang baik.

“Bapa Ibu harus menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan baik, apalagi cuaca disana sangat jauh berbeda,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati berpesan kepada jemaah agar menghindari poto selfie saat melaksanakan towaf nanti, sehingga tidak mengganggu aktivitas jemaah lainnya yang juga sedang melakukan towaf.

“bukan tidak boleh selfie, ibu bapak harus menjadi duta bangsa yang bisa mencerminkan perilaku kita disana” tambahnya.

Bupati berharap sekembalinya jemaah ke tanah air bisa menjadi haji mabrur dan bisa menjadi penggerak dalam mewujudkan kabupaten sukabumi yang religius.

“Semoga segala amal ibadah bapa ibu di tanah suci diridhoi Allah, serta menjadi haji dan hajah mabrur,” demikian Bupati. (Ris)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply