Tukang Parkir Tuna Rungu Wicara di Siantar Ketiban Rezeki Bantuan dari Novri Ompusunggu 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Kebahagian seketika dirasakan tuna rungu wicara (ketidakmampuan bicara dan mendengar) yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir di seputaran Swalayan Suzuya Jalan Sutomo Pematang Siantar. 

Pasalnya, sewaktu bekerja sebagai tukang parkir di pusat perbelanjaan Suzuya di Jalan Sutomo, Sabtu (27/5/2023), para  tukang parkir tuna rungu wicara ini ketiban rezeki dari anggota DPR RI. 

Ternyata kedatangan Haji Novri Ompusunggu yang duduk di Komisi III DPR RI, melalui tim rumah aspirasi sahabat Novri Aritonang, untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang saku kepada tukang parkir tunga rungu wicara tersebut. 

“Kita hadir disini untuk berbagi sesama sesuai arahan Pak Haji Novri Ompusunggu yang merupakan anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan,” ucap Bonia, Kordinator  rumah aspirasi sahabat Novri Aritonang kepada wartawan, Sabtu (27/5/2023). 

Dikatakan Bonia, penyerahan bantuan bagi masyarakat kurang mampu dan khususnya tukang parkir (tuna rungu wicara) ini sebagai bentuk kepedulian rumah aspirasi sahabat Novri Aritonang. 

“Kegiatan sosial kita ini sudah berjalan lima tahun dan terus dijalankan sebagaimana arahan Pak Novri Ompusunggu untuk hadir membantu warga yang membutuhkan,” ungkapnya. 

Bonia memohon doa, kiranya Bapak Novri Ompusunggu putra kelahiran Kabupaten Simalungun ini, diberi kesehatan selama menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI di senayan. 

Mewakili tukang parkir, Suhartu Tambunan, mengatakan terimakasih atas kepedulian rumah aspirasi sahabat Novri Aritonang yang telah menyerahkan bantuan sembako tersebut. 

“Kami hanya bisa mendoakan semoga Bapak Novri Ompusunggu diberi kesehatan dan rejeki melimpah dan sukses selalu menjalankan amanah rakyat di senayan sana,” ucap Tambunan yang merupakan pembimbing para tukang parkir tuna rungu wicara ini.

Suhartu berharap dan meminta kepada pemerintah agar penyandang disabilitas ini diperhatikan dengan tujuan agar mereka juga bisa lebih berinovasi dan berkarya untuk melanjutkan masa depan.

TONI TAMBUNAN.

Share.

About Author

Leave A Reply