PPDB Online Tahap Pertama Di SMK Negeri 1 Siantar Berjalan Lancar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Hari ketiga tahap pertama Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, di SMK Negeri 1 Siantar, Kabupaten Simalungun berjalan lancar.

Ketua Panitia PPDB Online SMK Negeri 1 Siantar Syahrizal melalui Sekretaris PPDB  Online SMK Negeri 1 Siantar, Risma Afriani Nainggolan SP mengatakan, pendaftaran PPDB di hari ketiga tahap pertama berjalan lancar. 

” Alhamdulillah PPDB online di hari ketiga tahap pertama berjalan lancar, insya Allah kami dari panitia akan terus memaksimalkan pelayanan dengan proses online sesuai alur pendaftaran yaitu melakukan verifikasi,”berkas dari yang diupload oleh calon peserta didik baru ungkapnya, Senin 22 Mei 2023

Dia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan PPDB Online dibagi dengan dua tahap. Tahap pertama dibagi menjadi afirmasi dengan kuota 20%, perpindahan orang tua dengan kuota 5%, prestasi lomba dengan kuota 5% dan zonasi dengan kuota 10%. Tahap kedua jalur prestasi nilai rapor dengan kuota 60%.

Lanjutnya, sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan, panitia PPDB SMK Negeri 1 Siantar terus memantau calon siswa  pada sistem, yang melakukan proses pendaftaran online di posko PPDB, ditempat ini pula pihaknya melayani calon siswa  yang ingin mengadu, apabila terjadi masalah pada proses pendaftaran online.

“SMK Negeri 1 Siantar membuka 10 rombel demgan 360 kuota yang  di bagi dalam empat kompetensi keahlian dengan rincian , Multimedia dengan daya tampung 108 (3 rombel), Tata Busana dengan daya tampung 72 (2 rombel), Kecantikan kulit dan rambut dengan daya tampung 72 (2 rombel), Teknik dan jaringan komputer dengan daya tampung 108 (3 rombel),” ujarnya. 

Dia berharap semoga pelaksanaan PPDB Online SMA, SMK cabang dinas wilayah VI dinas pendidikan provinsi sumut yang resmi dibuka secara serentak mulai 20 Mei 2023 hingga 21 Juli 2023 terus berjalan dengan lancar.

TONI.

Share.

About Author

Leave A Reply