SMK Swasta GKPI Pematang Siantar Gelar Wisuda Purnawiyata dan Pentas Seni 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Swasta GKPI 1&2 Pematang Siantar menggelar Wisuda Purnawiyata dan Pentas Seni untuk siswa-siswi kelas XII Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023. Kamis,(27/4/2023).

Momentum wisuda purnawiyata dan pentas seni dengan membawakan thema “Menuju cita, Menggapai asa, Kita raih sukses bersama” diawali dengan ibadah yang digelar di kampus SMK GKPI di hadiri segenap para siswa, guru dan wali murid serta tamu undangan.

Kepala SMK Swasta GKPI 1 Pematang Siantar, T.Hotlion Sihombing S,Si.MM dalam sambutannya mengucapkan, selamat dan sukses atas semua prestasi yang ditunjukkan anak-anak kelas XII sehingga berhasil menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun dengan baik.

Hotlion mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Pentas Seni SMK Swasta GKPI diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI yang bertujuan untuk mengekspresikan bakat dan minat nya selama berada di sekolah.


“Harapan kami anak-anak tersebut selain mereka dididik untuk terampil kompeten sesuai dengan program  keahlian masing-masing, maka mereka juga harus punya keterampilan untuk bidang yang lain, termasuk seni”kata Hotlion.

Dia juga berterima kasih kepada orang tua murid yang sudah mempercayai SMK GKPI selama tiga tahun untuk mendidik putra-putri nya dan pihaknya sudah melakukan yang terbaik. 

“Kami guru-guru dan pegawai sudah memberikan kemampuan yang terbaik. Sekarang, waktunya kini para orang tua untuk mendampingi mereka menuju langkah selanjutnya dalam meraih masa depan yang lebih baik,” ucapnya. 

Menurutnya, selama ini ilmu pengetahuan yang diberikan kepada siswa-siswi kelas XII tersebut, sudah cukup. Maka dari itu, ia berpesan kepada para orang tua untuk terus di amati dan mendampingi mereka. Karena anak-anak tersebut harus terus dimotivasi untuk bisa membuka mata pikirannya, wawasannya, bahwa mereka harus bisa menentukan pilihan yang terbaik. 

“Kepada rekan-rekan guru, terimakasih sudah mendidik dan membina anak-anak kita ini dengan memberikan terbaik. Mari kita bekerjasama dan berdoa agar anak-anak ini sukses. Kami tidak berharap anak-anak tersebut datang kesekolah ini dan membeli sesuatu. Hanya ingin mendengarkan mereka sukses semuanya setelah keluar dari sekolah ini, Itu sudah cukup, seperti kami mendapatkan rezeki yang luar biasa,” ungkapnya.

Hotlion juga berpesan kepada para peserta didik kelas XII bahwa tantangan kedepan selanjutnya sangat besar sekali. Maka dari itu, jangan patah semangat. Selain berusaha, terus berdoa kepada Tuhan. 

“Berangkat lah, berjuang lah, jadilah kalian semuanya pejuang keluarga. Menjadi motivasi daripada adik-adik junior mu di SMK GKPI. Terus berdoa kepada Tuhan. Ingatlah, setiap kalian berfikir akan sukses, maka itu akan jadi kenyataan. Tapi, kalau hanya berleha-leha saja, kesuksesan itu tidak akan jadi kenyataan” tegasnya.

Sementara, Pengurus Yayasan Terang Hidup, Drs.Lumungguk Hutabalian,MM dalam bimbingan dan arahannya mengajak seluruh guru-guru SMK GKPI agar  menjalin kerjasama demi meningkatkan mutu pendidikan di SMK GKPI Pematang Siantar, serta tetap selalu bekerja dengan hati.

“Mari kita sama-sama memajukan SMK GKPI ini, kita harus bekerja tanpa pamrih tidak boleh memperhitungkan sesuatu. Berkat itu datangnya dari Tuhan,” kata Lumungguk.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa yang telah mempercayakan anak-anaknya menempuh pendidikan di SMK GKPI Pematang Siantar.

“Semoga anak-anak kita ini menjadi anak yang berguna dan takut akan Tuhan serta berbakti kepada orangtua, nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Selanjutnya acara ditutup dengan makan bersama dan pegelaran pentas seni oleh siswa-siswi kelas X dan XI.

TONI TAMBUNAN.

Share.

About Author

Leave A Reply