Kepala Desa Dan Pemuda Drien Rampak Berbagi Rezeki Lewat Aksi Menyantuni Anak Yatim Dan Takjil Gratis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Kolaborasi Kepala Desa dan Ikatan Pemuda Gampong Drien Rampak (IPGDR) dalam aksi berbagi rezeki Ramadhan dengan menggelar santunan kepada Anak Yatim di Masjid Tamaddun sekaligus bagi – bagi Ratusan Takjil gratis kepada Pengguna Jalan yang melintas di Jalan Sisingamangaraja Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (18/4/2023).

Rangkaian kegiatan ini tampak dihadiri langsung oleh Keuchik Drien Rampak Ir. Said Hamidi, Ketua IPGDR Zulkarnaen, Ketua PPAI Said Helmizuar (Bit War) dan Babinsa Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar Serda Andri.

Keuchik berharap dengan penyerahan santunan ini dapat membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial antar sesama terutama kepada anak – anak Yatim. Pasalnya, Ramadhan menjadi Bulan Suci umat Islam yang penuh berkah, tidak hanya untuk meraih pahala yang berlipat ganda, melainkan juga untuk berbagi kebahagiaan.

” Momentum ini juga mengajarkan bahwa Tangan di Atas itu lebih baik dari pada Tangan di Bawah sesuai riwayat yang dikisahkan oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Pada hari ini, Kita mengaplikasikan ajaran sunnah Beliau yakni menyantuni anak – anak Yatim”, ulas Keuchik.

Dalam kesempatan ini, Keuchik menghimbau kepada masyarakat agar menyisihkan sedikit rezeki karena setiap rezeki yang Kita peroleh terdapat hak orang lain.

“Budaya menyantuni anak Yatim ini harus Kita lestarikan, kalau bisa tidak hanya di Bulan Ramadhan akan tetapi di Bulan – Bulan lainnya juga. Semoga pemberian santunan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kita kepada Allah SWT. Wadah ini juga sekaligus melatih rasa sosial dan kecintaan kepada anak – anak Yatim. Tak luput pula Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan lancar”, imbuh Keuchik

Ba’da menyantuni anak Yatim, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan membagikan Ratusan Takjil menu berbuka puasa kepada Pengguna Jalan yang dimotori oleh Ikatan Pemuda Gampong Drien Rampak (IPGDR).

Sumber : Kodim 0105/Abar

Share.

About Author

Leave A Reply