Food Estate Korem 012/TU Di Kunjungi Rombongan PT. SPS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MEULABOH – Direktur Area PT. Surya Panen Subur (PT. SPS) Bapak M. Iqbal beserta jajaran stafnya mengunjungi Food Estate Korem 012/TU yang berada di Desa Ujong Tanoh Darat, Kec. Meureubo, Kab. Aceh Barat. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf. Riyanto, S.I.P., Rabu (5/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Danrem 012/TU mengatakan Program Food Estate ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Aceh Barat dengan mengoptimalkan lahan yang ada. Pertemuan itu juga membahas penjajakan integrasi antara sawit dan sapi di perkebunan kelapa sawit.

Mengingat perkebunan kelapa sawit sangat luas di wilayah barat selatan Aceh, bila ini bisa terjadi tentu menjadi peluang yang sangat besar untuk menjadikan barat selatan Aceh sebagai sumber daging sapi yang sangat besar, ungkap Danrem.

Lanjutnya, integrasi antara sektor Sawit dan Sapi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas daging sapi yang selama ini selalu kurang ketesediaannya sebagai komoditi peyebab inflasi. “Sawit dan Sapi adalah dua sektor yang saling menguntungkan, kita bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk budidaya kedua sektor ini,” ujar Danrem.

Danrem berharap, dengan adanya integrasi Sawit dan Sapi, wilayah Aceh Barat dapat meningkatkan produksi pangan dan memperkuat ketahanan pangan nasional. “Kita harus memaksimalkan potensi yang ada untuk menekan inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Area PT. Surya Panen Subur (PT. SPS) Bapak M. Iqbal menyampaikan terimakasih sudah diterima dan disambut di Food Estate Korem 012/TU. Kami sangat mengapresiasi setelah melihat food estate dengan berbagai komoditi tanaman dan peternakan, hal ini tentunya berdampak dan berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi khususnya wilayah Barat Selatan (barsela).

“Kami siap mendukung dalam pengembangan Food Estate ini, sebagai upaya menekan laju inflasi melalui produktivitas pertanian dan peternakan sehingga akan meningkatkan ekonomi daerah khususnya Aceh Barat”, pungkasnya.

Pada akhir kunjungan ke Food Estate, dilakukan penebaran bibit lele sebanyak 10.000 ekor, sebagai upaya mendukung program Food Estate yang sedang dikembangkan oleh Korem 012/TU.

Sumber : Penrem 012/TU

Share.

About Author

Leave A Reply