Didukung Perlengkapan Alat Praktik SMKN 1 Panei Siap Beroperasi Pada Tahun Ajaran Baru 2023/2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Panei yang terletak di Jalan Pelajar, Kelurahan Pane Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun adalah salah satu SMK yang baru berdiri dan akan segera beroperasi pada tahun ajaran baru 2023/2024.

Plh Kepala SMK Negeri 1 Panei, Martha ILinora Sitompul,S.Pd.M.Pd dalam penuturannya mengatakan, sebagai SMK yang baru berdiri dan akan segera beroperasi pada tahun ajaran baru 2023, pihaknya sudah menyiapkan berbagai pendukung dalam proses belajar mengajar.

” Dengan membuka 4 program keahlian antara lain, Perhotelan, TBSM, Tata Busana dan Desain komunikasi visual dengan didukung alat perlengkapan praktik serta guru-guru yang profesional. SMK Negeri 1 Panei siap beroperasi untuk menerima peserta didik baru untuk proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru ini”kata Martha. Jumat,(24/3/2023).

Lebih lanjut, ia menyebutkan sebagai upaya untuk memenuhi atau mendapatkan segala perlengkapan alat praktik tersebut, pihaknya sudah menjalin  kerjasama dengan pihak dunia usaha dan dunia industri (DU-DI).

“Untuk memenuhi perlengkapan alat pratik untuk saat ini kita sudah bekerjasama dengan pihak dunia usaha dan dunia industri”sebut Plh SMK Negeri 1 Panei yang saat ini juga sedang mengikuti pendidikan guru penggerak angkatan ke-7.

Disamping itu, lanjut Martha, requetmen tenaga pendidik saat ini sudah dilakukan dan hasilnya semuanya berjumlah 12 orang serta beberapa orang untuk administrasi dan operator sekolah. Setiap jurusan itu terdapat 3 bertugas sebagai guru pengajar di tiap-tiap jurusan 

Serta mobiler dari sekolah semuanya sudah tersedia dan sesuai standar. Baik ruang pembelajaran maupun ruang praktiknya. Hal ini ditentukan oleh panitia pelaksana pembangunan sekolah SMK negeri 1 Panei.

“Semua keperluan pendidikan disekolah sudah terpenuhi hingga 99 persen. Hanya saja untuk saat ini pihaknya sedang melakukan surat izin operasional. Jadi untuk membuat izin operasional ini harus memenuhi 23 item sebagai persyaratan”pungkasnya.

TONI TAMBUNAN.

Share.

About Author

Leave A Reply