SMK Swasta Teladan Pematang Siantar Raih Medali Di Ajang Siantar Science Olympiad Tingkat Provinsi Sumut 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Siswi SMK Swasta Pematang Siantar berhasil meraih medali pada ajang Siantar Science Olympiad Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut)Tahun 2023 yang di selenggarakan oleh Pusat Olimpide Sains Indonesia (POSI) di ikuti 1.800 Pelajar Tingkat SD, SMP dan SMA/SMK/MA pada 11 Maret 2023 lalu di Gedung Auditorium Radjamin Purba, Kampus Universitas Simalungun, Kota Pematang Siantar.

Adapun Annisa Rizky Fadila Marpaung Siswi Kelas XII AKL SMK Swasta Teladan Pematang Siantar berhasil meraih medali Perak pada bidang Ekonomi.

Kepala SMK Swasta Teladan Pematang Siantar, Sudarlian SPd,MSi mengatakan, Kompetisi yang diselenggarakan oleh pusat olimpiade sains Indonesia (POSI) dengan tujuan untuk memfasilitasi siswa-siswi, guru dan mahasiswa untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan untuk mengembangkan kapasitas diri sehingga memiliki kemampuan berfikir menggunakan konsep.

Untuk itu, Sudarlian sangat bersyukur dan berterimakasih atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya. Serta tetap mendukung segala kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sekolah.

“Kita bersyukur dan bangga semoga prestasi ini sebagai motivasi bagi siswa-siswi SMK Teladan Pematang Siantar, untuk mengikuti kegiatan yang sama ditahun yang akan datang”kata Sudarlian, Jumat (24/3/2023).

Annisa rizky Fadhila Marpaung mengatakan, sebagai peraih medali satu-satunya dari SMK Swasta Teladan, dirinya sangat bangga dan senang.

“Waktu mengikuti ajang itu, materinya pelajaran ekonomi dari SMA sedangkan saya SMK, namun saya tidak patah semangat mengikuti ujiannya dan saya merasa pesimis. Tetapi begitu melihat pengumuman , saya meraih medali perak saya sangat bersyukur dan berterrimakasih karena bisa bersaing di kompetisi”ucap Annisa dengan bangga.

Lanjutnya, adapun peserta yang mengikuti kompetisi POSI pada jurusan ekonomi sebanyak 68 peserta se-Sumatera Utara. 

“Tujuan saya mengikuti POSI adalah bagaimana nantinya saya bisa keluar dari zona nyaman, demi membawa nama sekolah SMK Swasta Teladan Pematang Siantar dan untuk saat ini saya belum puas karena belum dapat medali emas”kata Annisa yang betcita-cita sebagai pebisnis expor.

Bercita-cita pengen menjadi pebisbis exprot, kedepan ia akan mengumpulkan UMKM untuk dijadikan menjadi satu dan dibuat jadi brand Internasional karena  UMKM itu bukan hanya bergerak disekitar, namun bisa melangkah ketingkat Internasional.

“UMKM yang akan saya bangun nantinya dibidang kuliner tradisional dan kerajinan-kerajinan tangan tradisional asli buatan Indonesia. Insyaallah Saya akan menempuh pendidikan dan kuliah ke Eropa” ungkapnya.

Tidak lupa ia juga berpesan pada adek-adek kelasnya agar di zaman persaingan yang sangat ketat ini agar memperbanyak relasi dan pengalaman dan jangan takut membuat terobosan-terobosan baru karena lebih baik kita gagal diawal daripada daripada menyesal diakhir.

“Terimaksih kepada guru-guru dan kepala sekolah atas dukungannya”pungkas Annisa.

TONI TAMBUNAN.

Share.

About Author

Leave A Reply