Anggaran Insentif Tenaga Pendidik Keagamaan dan Marbot Masjid Kota Sukabumi 3,6 Miliar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SUKABUMI – Tenaga Pendidik Keagamaan dan Marbot Masjid di Kota Sukabumi mengikuti pembinaan yang berlangsung Masjid di Gedung Qolbun Salim Kota Sukabumi, Senin (13/3/2023).

Kegiatan pembinaan secara resmi dibuka oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Pemateri dalam kegiatan pembinaan diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Andri Firmansyah serta Kabag Kesra Herman Permana.

Dalam amanatnya Walikota Fahmi menitipkan para tenaga pendidik keagamaan untuk Fokus melahirkan anak-anak yang hebat.

Menurut Fahmi, keberadaan tenaga pendidik keagamaan tentunya harus mampu mencetak generasi terbaik, yang memiliki 4 karakter unggul diantaranya otaknya cerdas (Iq), Fisiknya Cerdas (pq), akhlak terpuji (EQ), Rajin Inadahnya (SQ) sehingga harus bangga menjadi guru madrasah baik RA, TPQ, MD dan ponpes serta lainnya,” ujarnya.

Walikota menambahkan, para tenaga pendidik sangat berperan dalam mewujudkan 4 karakter unggul tersebut menjemput Indonesia emas 2045.

“Oleh sebab itu perlu adanya peningkatan kompetensi, kinerja, dan pengabdian. Sehingga saat ini Pemerintah Daerah melakukan Pembinaan kepada tenaga pendidik keagamaan dan pemberian Insentif,” ucap Walikota Fahmi.

Walikota Fahmi menyebutkan tahun ini jumlah penerima insentif tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid menjadi sebanyak 2.000 orang yang awalnya hanya 1.900 orang. Bahkan insentif di berikan bukan hanya 8 bulan melainkan 12 bulan atau satu tahun, total anggaran Insentif yang diberikan Pemda untuk tenaga pendidik keagamaan dan marbot masjid sebesar Rp 3,6 miliar.

“Hal ini semangatnya dalam melakukan pengabdian mendidik generasi pelanjut untuk Indonesia emas 2045,” pungkasnya. (Asp/Ris)

Editor: Nas

Share.

About Author

Leave A Reply