Tokoh Masyarakat Pematang Siantar Berharap Haji Novri Ompusunggu Maju Jadi Calon Walikota 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Masyarakat Kota Pematang Siantar berharap dan mendukung Dr.H.Novri Ompusunggu, SH.MH maju menjadi calon walikota pematang siantar pada pilkada  tahun 2024. Harapan tersebut disampaikan salah satu tokoh masyarakat kota pematang siantar, Natsir Armaya Siregar. Selasa,(28/2/2023).

Dikatakan, bahwa masyarakat kota pematang siantar sudah lama menunggu Haji Novri untuk segera maju mencalonkan diri menjadi calon walikota pematang siantar.

“Kami dari tokoh masyarakat sudah lama menunggu Haji Novri agar segera maju mencalonkan walikota pematang siantar. Saya sendiri sangat mendukung beliau menjadi pemimpin atau walikota,” kata Armaya.

Armaya menyebutkan, kapasitas dan SDM dari Haji Novri sudah sangat memadai dan sudah cocok untuk maju menjadi calon walikota. “Beliau bukan tokoh lokal lagi tetapi beliau sudah termasuk tokoh nasional”sebutnya.

Bahkan kata Armaya, Haji Novri Ompusunggu duduk sebagai Anggota DPR-RI bukan dari Dapil Sumut melaikan dari Dapil Kalimantan Selatan tetapi beliau tetap berbuat di Siantar-Sumalungun.

“Haji Novri dari dapil kalimantan selatan juga Armadi Lubis dari dapil tebing tinggi, medan dan deli serdang tetapi mereka itu sudah banyak sekali berbuat ke daerah kita,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, Haji Novri juga membangun Siantar-Simalungun. Dengan mendirikan rumah aspirasi, beliau telah banyak membantu anak yatim piatu atau masyarakat kurang mampu, membantu pembangunan masjid dan gereja di Siantar-Simalungun. 

“Beliau sudah banyak membantu masyarakat siantar-simalungun tanpa ada unsur politik, meski bukan dapilnya.Saya salut pada beliau” kata Armaya.

Untuk itu kata Armaya, selaku tokoh masyarakat kota pematang siantar ia berharap serta siap mendukung Haji Novri Ompusunggu untuk maju jadi calon wali kota pematang siantar pada Pilkada Tahun 2024.

“Sejauh ini kita belum ada melihat figur-figur yang muncul sebagai calon wali kota pematang siantar, tetapi dari kacamata kita hanya Haji Novri lah yang tepat dan cocok serta  berkompeten baik itu dibidang SDM, Politik dan dibidang membangun pun sudah oke”pungkas Natsir Armaya Siregar Ketua Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pematang Siantar serta Ketua PD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pematang Siantar.

TONI TAMBUNAN.

Share.

About Author

Leave A Reply