Gong, Bawaslu Kabupaten Sukabumi Launching Kegiatan IKP Pemilihan Serentak 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SUKABUMI – Bawaslu Kabupaten Sukabumi Melauching kegiatan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) dan Pemilihan Serentak 2024 Tingkat Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ditandai dengan Pemukulan Gong, oleh Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri di Hotel Pangrango Salabintana Kecamatan Sukabumi, Kamis (16/02/23).

Panitia kegiatan Anzar Kusnandar menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari perwakilan Partai Peserta Pemilu 2024.

“Tujuannya adalah untuk memetakan potensi kerawanan dalam penyelenggaraan pemilu,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi mengatakan launching IKP ini merupakan bentuk upaya mitigasi pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

“Oleh karenanya, saya mengapresiasi Ketua Bawaslu Kabupaten sukabumi menyelenggarakan acara ini sebagai upaya pencegahan terhadap potensi-potensi pelanggaran dan juga hal-hal yang dapat menghambat penyelenggaraan pemilu, sehingga sedini mungkin langkah-langkah antisipatif harus dilakukan.” Ujar Wabup.

Wabup berharap informasi tentang Indeks Kerawanan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 dapat tersampaikan dengan baik kepada jajaran Pengawas Pemilu dan stakeholder terkait.

” Dengan demikian maka indeks kerawanan pemilu dan pemilihan serentak 2024 mampu menjadi semacam early warning system sehingga potensi kerawanan apapun di lapangan dapat diketahui sehingga langkah-langkah antisipatif dapat dipersiapkan dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan launching IKP diakhir penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024. (Asp/Ris)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply