Kasat Samapta Dr Sahruna Nasrun Himbau Warga Tetap Waspada Menghadapi Cuaca Ekstrem

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Belakangan ini cuaca ekstrem terus melanda kota Makassar. Angin kencang disertai hujan sedang dan lebat. Gelombang laut pun cukup mencekam. Sebaiknya warga Makassar Sulawesi Selatan tetap waspada. 

Berdasarkan rilis dari BMKG. Makassar masuk wilayah berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir.

Kepala Satuan Samapta Polrestabes Makassar Dr Sahruna Nasrun, SE, MM menghimbau masyarakat Kota Makassar agar tetap waspada, apalagi dampak hujan deras tersebut merendam pemukiman warga dan beberapa pusat perkantoran, termasuk. Sejumlah ruas jalan di Makassar terendam air cukup tinggi pada hari Senin, 13 Februari kemarin.

” Hal ini demi menjaga keselamatan  warga agar tidak terjadi apa yang tidak diinginkan. Apalagi adanya  peringatan dari  BMKG mengenai adanya cuaca ekstrem sampai batas tanggal 16 Februari,” ujarnya.

Olehnya itu Mantan Kasubdit Dalmas Polda Sulsel ini berharap kepada seluruh masyarakat kota Makassar agar tetap waspada dalam menghadapi  cuaca ekstrem sekarang ini.

“Dan apabila terjadi seperti banjir atau hal-hal yang tidak diinginkan agar segera melaporkan ke Satuan Samapta Polrestabes Makassar Jl Arif Rate No.1 atau kantor Polsek terdekat” sebutnya.

ia mengaku pihaknya kini terus bersiaga untuk menindaklanjuti jika ada informasi bencana yang terjadi 

“Kita kemarin juga sudah bentuk tim SAR Kecil yang efektif untuk menolong warga dan kami siap kapan pun di butuhkan, “ungkapnya pada RadarOnline.id, Kamis (16/2).

TIAR

Share.

About Author

Leave A Reply