Patut Diapresiasi! 3,5 Tahun Kepemimpinan RHS Pemkab Simalungun Raih Segudang Penghargaan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Periode pemerintahan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) tergolong sangat singkat. Tanggal 26 April 2021 pasangan bupati dan wakil bupati RHS-ZW dilantik dan resmi memegang tampuk pemerintahan Kabupaten Simalungun periode 2021-2024. Namun siapa menyangka di kepemimpinan yang sangat itu, dengan membawa visi “Rakyat Harus Sejahtera” Pemkab Simalungun telah meraih segudang penghargaan.

Berikut deretan penghargaan yang di terima Pemkab Simalungun di era kepemimpinan RHS.

TAHUN 2021.
Rekor MURI BI Award TPID terbaik tahun 2021.

TAHUN 2022.
Penghargaan atas peran serta dalam implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Simalungun dan BPJS wilayah Sumbagut. Juara II perlombaan kampung KB tingkat propinsi Sumut di Nagori Jawa Baru, Kecamatan Hutabayuraja. Juara harapan II dalam kategori CHSE dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022 yaitu kampung warna-warni Tigarihit Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI dan penghargaan dari Komnas perlindungan anak dalam mewujudkan desa dan pariwisata ramah anak dan bebas ekploitasi. Penghargaan dari Ombudsman RI dalam pelayanan publik peringkat ke 9 dari 33 kabupaten/Kota se-Sumut. Penghargaan dari Kanwil BPN atas pengurangan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan nihil pada kegiatan pendaftaran Tanah sistematis lengkap (PTSL)/Redistribusi tanah 2022. Penghargaan Aditya Karya Mahatva Yoda dari Karang Taruna provinsi sumatera utara sebagai tokoh peduli Karang Taruna 2022.

TAHUN 2023.
Penghargaan terbaik I TPID Award terkait tahun 2023. TP PKK kabupaten simalungun meraih 2 prestasi pada peringatan hari Kartini ke 144 tahun 2023 provinsi Sumut. Penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan Paritrana Award tahun 2023 (peringkat II). Sertifikat adipura kota kecil untuk kota Pematang Raya. Anugrah keterbukaan informasi publik dari komisi informasi sumatera utara sebagai badan publik dengan kategori INFORMATIF. Penghargaan harapan II penilaian kinerja stunting tahun 2022. Peringkat III dalam evaluasi pelayanan publik se Sumut tahun 2023 oleh kemenpanRB. Peringkat II SE Sumut untuk penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 oleh Ombudsman RI. Piagam penghargaan paramesti dari kementerian kesehatan RI tentang kawasan tanpa rokok. Penghargaan finalisasi program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan di kabupaten simalungun.

Penghargaan kelengkapan dan ketetapan laporan sistem kewaspadaan dini dan respon tahun 2023. Juara III pelaksanaan imunisasi kerjar terbaik 2023. Ranking 8 tongkat kabupaten/kota se Indonesia program daerah jawara belajar ID. Penghargaan program kampung iklim dengan kategori pertama untuk desa sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Penghargaan program kemping iklim warna-warni kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Penghargaan kader inspiratif PKK tahun 2023. Juara terbaik I lomba pelaksanaan terbaik kesatuan gerak PKK KB kesehatan kategori kabupaten tingkat propinsi Sumut. Juara I lomba pelaporan elektronik pelaksanaan program kerja DWP SE Sumut tahun 2023

TAHUN 2024.
Penghargaan panitia seleksi daerah terbaik di voting Top favorit publik paralegal justice tahun 2024 dari badan hukum nasional. Meraih opini WTP atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten simalungun tahun 2023 dari BPK RI perwakilan provinsi Sumut. Penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan (Paritrana Award) tahun 2024 dari gubernur Sumatera Utara atas dukungan pemerintah kabupaten Simalungun dalam implementasi program Jamsostek untuk mewujudkan universal coverage Jamsostek pada tanggal 8 Mei 2024. Penghargaan Sertifikat Bebas Frambusi 2024 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan Anugerah PWI 2024 Bidang Kebudayaan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024

Penghargaan BKN Award 2024 kategori Layanan Publik Kenaikan Pangkat di Wilayah kerja Kantor BKN Regional IV. Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaran Pelayanan publik) tahun 2023 yakni di peringkat kedua kualitas tertinggi se Sumatera Utara dengan nilai 92,53 (zona hijau) dari ombudsman republik indonesia perwakilan provinsi Sumatera Utara, diserahkan oleh ketua Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara Dadan S Suharmawijaya, tanggal 23 Januari 2024. Pemimpin daerah awards 2024 dalam kategori transformasi keterbukaan informasi publik dari inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tanggal 8 Agustus 2024. Penghargaan Outstanding Local Wisdom Implementation for Development di ajang CNN Indonesia Award tahun 2024, Medan. Penghargaan sebagai tokoh penghargaan koperasi tingkat provinsi Sumatera Utara pada HUT Koperasi ke-77 tahun 2024 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara. (TONI)

Share.

About Author

Leave A Reply