Rayakan HUT TNI Ke-79 Koramil 06/Trs Karya Bhakti di Kampung Pabuaran

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, Kodam Jaya, TIGARAKSA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-79, Mayor Inf Suharto, Danramil 06/Tigaraksa, pimpin langsung kegiatan Karya Bhakti Pembersihan yang dilaksanakan di Jl. Raya Sarwani, RT 002/RW 001, Kampung Pabuaran, Desa Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Senin (21/10/2024).

​​​​Kegiatan ini difokuskan pada pembersihan sepanjang 300 meter di area tersebut. Sebanyak 48 personil terlibat, terdiri dari 8 anggota Kodim, 21 pasukan BKO, 4 anggota Polri, dan 15 warga masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, peralatan digunakan untuk mendukung proses pembersihan, diantaranya, 1 unit truk sampah, 10 cangkul, 15 sapu lidi, 10 pengki, 5 mesin rumput, 40 kantong plastik sampah, dan 2 unit gerobak sampah.

Peralatan ini memudahkan dalam pengangkutan dan pembersihan sampah, untuk memastikan hasil yang maksimal.

Kehadiran Mayor Inf Suharto, Danramil 06/Tigaraksa, untuk melakukan pengorganisasian dan pengawasan pelaksanaan pembersihan. “Dengan kerja sama yang baik antara TNI, Polri, dan masyarakat menunjukkan kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan.” kata Danramil.

Dijelaskan Mayor Inf Suharto bahwa, Karya Bhakti Pembersihan ini menjadi salah satu wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat serta upaya bersama menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Alhamdulillah, hasil pembersihan mencapai 82%, menandakan keberhasilan kerja sama yang solid antara semua pihak yang terlibat. Kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif terhadap lingkungan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat,” terangnya.

“Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi semua.” pungkas Danramil.

Sumber : Kodim 0510/Tigaraksa

Share.

About Author

Leave A Reply