Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi Dilantik, Sekda: Pers Pilar Kekuatan Ke 4

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SUKABUMI – Sebanyak 15 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi secara resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Jawa Barat (Jabar) Hilman Hidayat di pendopo Kab Sukabumi, Minggu (20/10/2024).

Pelantikan Pengurus dan Konferensi
Ketua PWI Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024 ini turut di saksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman.SH., MM. Pelantikan di tandai dengan penyerahan Pataka dari PWI Propinsi Jawa Barat Kepada PWI Kabupaten Sukabumi.

Ketua PWI Terpilih Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024, Mulya Hermawan mengatakan PWI sebagai organisasi harus Profesional dan handal dan kedepan semua bisa Uji Kompetensi Wartawan.

Ia menambahkan kedepan PWI Kab Sukabumi ingin bersinergi dengan Pemerintah dan Swasta untuk memajukan Kabupaten Sukabumi, mudah mudahan Program program PWI Kabupaten Sukabumi bisa berjalan dengan lancar dan baik,” ungkapnya.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman usai menyaksikan pelantikan dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai bentuk kemitraan antara pemerintah daerah dengan wartawan PWI bukan berupa harus membuat berita baik saja. Karena pada pemerintah juga memerlukan sebuah kritik, untuk menjadi bahan evaluasi dalam melakukan pembangunan di daerah.

“Yang namanya wartawan harus ingat kode etiknya, dan selalu bersinergi dengan Pemerintah apalagi sudah di uji UKW hampir 70% sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan tinggal 30% lagi untuk mengikuti UKW di PWI Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Sekda menegaskan Pers adalah pilar kekuatan ke empat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat, peran Wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan Pembangunan khususnya di Kabupaten Sukabumi melalui Pemberitaan Pembangunan yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Dan tentunya dengan Kolaborasi antara PWI dan Kabupaten Sukabumi harus selalu bersinergi untuk membangun Kabupaten Sukabumi.

“Selamat untuk Ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024 yang baru dilantik. Tetap semangat dan selalu amanah dalam mengemban tugasnya,” tandasnya.

Seusai pelantikan dilakukan kegiatan pemberian santunan, untuk 17 orang anak yatim Attakwa Secara simbolis. (RIS)

Editor:Nas

Share.

About Author

Leave A Reply