Lions Distrik 307-B1 Sukses Menyelenggarakan Lions International Peace Poster Contest 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307 B1 kembali menyelenggarakan Lions International Peace Poster Contest dengan skala penjurian sampai tingkat Internasional. PPC 2024 pada tahun ini diadakan di Pluit Village Mall, Jakarta Utara , Sabtu (19/10/2024).

Peserta yang berpartisipasi tahun ini sebanyak 438 anak dari berbagai sekolah di Jabodetabek. Peserta di sponsori oleh 32 klub dari Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1. Dengan mengikuti kontes ini, anak-anak sudah bergabung dengan lebih dari 600.000 anak dari seluruh Dunia. Para peserta berusia 11 sampai maksimal 13 tahun pada tanggal 15 November 2024.

Perlombaan ini merupakan agenda rutin Lions Clubs International. Dengan anggota lebih dari 1.4 juta dari 48.000 klub di lebih dari 200 negara. Lions Club International menyediakan wadah lomba ini untuk anak-anak mengekspresikan diri tentang arti perdamaian.

Peace Poster Contest (PPC) menggelar tema Peace Without Limits, Perdamaian Tanpa Batas. Dengan hadiah utama International sebesar USD 5.000 plus certificate, pemenang lomba juga mendapatkan perjalanan gratis upacara penghargaan di PBB . Dan 23 pemenang penghargaan prestasi masing-masing menerima USD 500 + certificate prestasi.

“Kami dapat melaksanakan event ini berkat dengan kerjasama yang baik para fellow lions dan adik-adik leos, serta dukungan para sponsor,” ucap Ketua Komite Peace Poster Contest 2024, Ernie.

Sambutan yang baik juga di berikan oleh Gubernur Distrik Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1, DG Natalia Chew. Dia mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk belajar berkarya, berkreasi dan berinovasi dengan membantu dunia mengenal perdamaian melalui lukisan yang dibuat oleh para peserta.

“Saya percaya, mereka layak dan mampu berkiprah ke tingkat International dan menjadi pemenang mewakili Indonesia.” pungkasnya.

Panitia PPC 2024 juga mengucapkan selamat kepada para pememang PPC 2024. Peserta yang berhasil sebabai pemenang sebagai berikut,

A. Tingkat Distrik

1. Juara 1: Aurelia Sekar Windriya Sinaga (LCJS Menteng Spirit);

2. Juara 2: Wazna Fradella Chandra (LCT Happy);

3. Juara 3: Myisha Michaela (LC Pontianak Equator Borneo).

B. Tingkat Wilayah

1. Juara 1: Aurelia Sekar Windriya Sinaga (LCJS Menteng Spirit);

2. Juara 2: Wazna Fradella Chandra (LCT Happy);

3. Juara 3: Anindia Rizki Hasibuan (LCT Happy).

C. 10 Besar

1. Jesslyn Christabel Wunata (LCT Shapphire Happy);

2. Karen Ang (LCJ Jayakarta Prima);

3. Ameera Livya Divanada (LCJ Allamanda);

4. Deandrea Natania Kanaya Ramdan (LCJS Tulip);

5. Fanny Quenna Puspita (LCJ Mutiara Prima);

6. Azka Yasmin Nabila (LCT Happy);

7. Valerie Christabel Gonosantoso (LCJ Fun Urbana);

8. Keisha Leif (LCJS Victory Blossom);

9. Sharon Angeline Lay (LCJS Victory Blossom);

10. Nathaniel Yosh (LCJS Menteng Sejati).

Hadir 3 Juri Professional dalam PPC 2024 untuk memberikan penilaian dari masing-masing peserta mereka adalah

1. Rona Madgalena;
2. Florence Melanie Jofatma;
3. Sigit Santosa.

Share.

About Author

Leave A Reply